Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Turunkan Tingkat Pengangguran Tangsel, Ini Janji Benyamin-Pilar

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat pengangguran di Kota Tangerang Selatan tahun 2019 masih berkisar di angka 5,3 persen.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 22 November 2020  |  21:01 WIB
Pasangan nomor urut 3 dalam Pilkada 2020 di Tangsel Benyamin Davnie /Pilar Saga Ichsan - Istimewa
Pasangan nomor urut 3 dalam Pilkada 2020 di Tangsel Benyamin Davnie /Pilar Saga Ichsan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan Calon Kepala Daerah Tangerang Selatan nomor urut 3 Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan membawa visi dan misi menurunkan tingkat pengangguran di Tangerang Selatan.

Pasangan ini menjadikan peran ibu-ibu dan anak muda sebagai sorotan.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat pengangguran di Kota Tangerang Selatan tahun 2019 masih berkisar di angka 5,3 persen.

Benyamin mengatakan, apabila terpilih, akan mengerahkan pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja.

“Pertama di bidang ekonomi kreatif tentunya kita ingin mendorong para kaum Ibu terutama kaum wanita dan kaum muda bahwa mereka mempunyai peluang yang besar untuk mengembangkan ekonomi kreatif,” ujar Benyamin dalam Debat Pilkada Tangsel, Minggu (22/11/2020).

Baik ibu-ibu dan anak muda, ungkap Benyamin, akan dikerahkan terutama dibidang kuliner, fesyen, dan bidang travel.

Selain itu, ia juga menyoroti lapangan kerj yang tidak seimbang dengan lapangan pekerjaan yang ada.

“Oleh karena itu kami ingin hadirkan balai-balai latihan kerja, 1 Kecamatan 1 balai kerja yang nanti akan memberikan kesempatan kepada para pemuda kita atau siapa pun yang akan bekerja untuk menimba ilmu dan cara-cara bekerja,” ujarnya.

Benyamin mengatakan pihaknya tengah membangun satu gedung inovasi center untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Tangerang Selatan.

Hal itu menjadi upaya berfokus menekan jumlah angka pengangguran yang masih di atas 5 persen.

“Pada saat ini saja angka pengangguran kita di bawah rata-rata data pengangguran nasional, tentu saja akan kita terus tekan dengan cara para pemuda para ibu-ibu dan lain sebagainya untuk diberikan pelatihan-pelatihan yang gratis,” sambung Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar.

Selain itu, Pilar menuturkan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan jaminan permodalan atau kredit untuk membuka lapangan usaha.

“Jadi ke depan target kami resmi bukan hanya untuk masyarakat mencari pekerjaan di orang lain, tapi bagaimana bisa menciptakan lapangan usaha buat masyarakat,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada tangsel Pilkada 2020
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top