Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Strategi India Atasi Penyebaran Virus Corona

Delhi mengalami lonjakan kasus aktif harian luar biasa, yang sepertinya bakal memburuk selama beberapa pekan ke depan.
Tenaga kesehatan dan kerabat membawa jenazah seorang pria, yang meninggal dunia akibat penyakit  Covid-19 dari ambulans ke krematorium di New Delhi, India, Jumat (13/11/2020)./Antara-Reutersrn
Tenaga kesehatan dan kerabat membawa jenazah seorang pria, yang meninggal dunia akibat penyakit Covid-19 dari ambulans ke krematorium di New Delhi, India, Jumat (13/11/2020)./Antara-Reutersrn

Bisnis.com, JAKARTA - India akan mendatangkan dokter dari wilayah lain, menggandakan jumlah tes, serta memastikan warga menggunakan masker dalam upaya menekan penyebaran Virus Corona penyebab Covid-19 di Ibu Kota New Delhi, kata Menteri Dalam Negeri Amit Shah, Minggu (15/11/2020).

"Amit Shah juga mengarahkan agar kapasitas rumah sakit dan ketersediaan fasilitas medis lainnya ditingkatkan secara maksimal," demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri pada Minggu (15/11/2020).

Saat lonjakan kasus harian di bawah angka 50.000 selama delapan hari berturut-turut, sekitar separuh dari puncaknya, wilayah Ibu Kota Delhi mencatat 7.000 kasus lebih sehari selama lima hari belakangan, jumlah tertinggi.

"Delhi mengalami lonjakan kasus aktif harian luar biasa, yang sepertinya bakal memburuk selama beberapa pekan ke depan," tulis Menteri Kesehatan India, Harsh Vardhan, di Twitter pada Minggu (15/11/2020).

India juga akan melibatkan pensiunan dokter, melakukan survei dari pintu ke pintu, menggunakan pelacakan canggih guna melawan penyebaran Virus Corona di Delhi, pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper