Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Strategi India Atasi Penyebaran Virus Corona

Delhi mengalami lonjakan kasus aktif harian luar biasa, yang sepertinya bakal memburuk selama beberapa pekan ke depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 November 2020  |  10:25 WIB
Tenaga kesehatan dan kerabat membawa jenazah seorang pria, yang meninggal dunia akibat penyakit  Covid-19 dari ambulans ke krematorium di New Delhi, India, Jumat (13/11/2020). - Antara/Reuters\r\n
Tenaga kesehatan dan kerabat membawa jenazah seorang pria, yang meninggal dunia akibat penyakit Covid-19 dari ambulans ke krematorium di New Delhi, India, Jumat (13/11/2020). - Antara/Reuters\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - India akan mendatangkan dokter dari wilayah lain, menggandakan jumlah tes, serta memastikan warga menggunakan masker dalam upaya menekan penyebaran Virus Corona penyebab Covid-19 di Ibu Kota New Delhi, kata Menteri Dalam Negeri Amit Shah, Minggu (15/11/2020).

"Amit Shah juga mengarahkan agar kapasitas rumah sakit dan ketersediaan fasilitas medis lainnya ditingkatkan secara maksimal," demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri pada Minggu (15/11/2020).

Saat lonjakan kasus harian di bawah angka 50.000 selama delapan hari berturut-turut, sekitar separuh dari puncaknya, wilayah Ibu Kota Delhi mencatat 7.000 kasus lebih sehari selama lima hari belakangan, jumlah tertinggi.

"Delhi mengalami lonjakan kasus aktif harian luar biasa, yang sepertinya bakal memburuk selama beberapa pekan ke depan," tulis Menteri Kesehatan India, Harsh Vardhan, di Twitter pada Minggu (15/11/2020).

India juga akan melibatkan pensiunan dokter, melakukan survei dari pintu ke pintu, menggunakan pelacakan canggih guna melawan penyebaran Virus Corona di Delhi, pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top