Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Militer Azerbaijan Serang Armenia, Hancurkan Dua Gudang Amunisi

Hubungan antara dua bekas republik Soviet itu memanas sejak 1991 ketika militer Armenia menduduki Karabakh Atas atau Nagorno-Karabakh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 November 2020  |  19:24 WIB
Anjing pelacak dan penyelamat mencari korban selamat di lokasi ledakan yang terkena serangan roket pada pertempuran akibat wilayah Nagorno-Karabakh memisahkan diri, di kota Ganja, Azerbaijan, Minggu (11/10/2020)/Antara Foto/Reuters/Umit Bektas/AWW - djo
Anjing pelacak dan penyelamat mencari korban selamat di lokasi ledakan yang terkena serangan roket pada pertempuran akibat wilayah Nagorno-Karabakh memisahkan diri, di kota Ganja, Azerbaijan, Minggu (11/10/2020)/Antara Foto/Reuters/Umit Bektas/AWW - djo

Bisnis.com, JAKARTA - Pasukan Azerbaijan dilaporkan menghancurkan dua gudang amunisi milik militer Armenia Selasa (3/11/2020) waktu setempat. Serangan itu dilakukan militer Azerbaijan dalam operasi yang diluncurkan untuk melindungi wilayahnya.

Kementerian Pertahanan Azerbaijan menyebutkan militer mereka berhasil menghancurkan dua gudang amunisi milik pasukan bersenjata Armenia yang berlokasi di dekat Khankendi. Rekaman video operasi juga beredar di masyarakat.

Hubungan antara dua bekas republik Soviet itu memanas sejak 1991 ketika militer Armenia menduduki Karabakh Atas atau Nagorno-Karabakh, wilayah Azerbaijan yang diakui secara internasional.

Pertempuran Azerbaijan dan Armenia kembali meletus pada 27 September dan sejak itu Armenia kerap menyerang pasukan dan warga sipil Azerbaijan, bahkan melanggar gencatan senjata kemanusiaan sejak 10 Oktober.

Pekan sebelumnya, ketegangan kedua negara kian memanas setelah 21 orang warga sipil dalam serangan rudal tewas di tengah pertempuran.

Azerbaijan menuding militer Armenia membunuh 21 sipil tersebut. Namun Pemerintah Armenia membantah telah melakukan serangan itu.

Sebaliknya, mereka menuduh Azerbaijan menargetkan serangan atas sebuah rumah sakit bersalin di Kota Azeri Barda.

Sementara negara besar menyerukan gencatan senjata berkelanjutan, Turki mendukung hak Baku untuk membela diri dan menuntut penarikan pasukan pendudukan Armenia. Berbagai resolusi PBB juga mendesak penarikan pasukan invasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

azerbaijan armenia

Sumber : Antara/Anadolu

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top