Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilpres AS 2020: Beyonce dan Jennifer Aniston Serukan Pilih Joe Biden

Beyonce mengajak seluruh pemirsa untuk menghancurkan sistem rasisme dan ketidakadian saat menerima Penghargaan Kemanusiaan dari 2020 BET Awads.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 November 2020  |  08:26 WIB
Beyonce dan Jay-Z - Istimewa
Beyonce dan Jay-Z - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Selebritas dunia seperti Jennifer Aniston, Beyonce, dan Courteney Cox ramai-ramai menyerukan agar warga Amerika Serikat memilih Joe Biden dan Kamala Harris. Mereka meminta masyarakat Amerika Serikat tidak golput dan memilih Biden dan Harris.

"Aku pilih @joebiden dan @kamalaharris. Aku sudah menyerahkan surat suaraku lebih awal," tulisnya di akun Instagramnya pada 24 Oktober 2020.

Ia mengunggah foto dirinya memasukkan surat suaranya ke dalam kotak suara.

Aniston menuturkan, ia memilih Joe Biden dan Harris lantaran saat ini Amerika terpecah belah. Ia kesal dengan kepemimpinan Donald Trump seksis dan diikuti para pejabat di bawahnya.

"Saat ini, beberapa pria yang berkuasa sedang memutuskan apa yang perempuan boleh dan tidak boleh lakukan dengan tubuh mereka sendiri. Presiden kita saat ini telah memutuskan bahwa rasisme bukanlah masalah. Dia berulang kali dan secara terbuka mengabaikan sains ... terlalu banyak orang yang meninggal," tulisnya.

Beyonce mengajak seluruh pemirsa untuk menghancurkan sistem rasisme dan ketidakadian saat menerima Penghargaan Kemanusiaan dari 2020 BET Awads.

Seperti diketahui, isu rasisme masih kental di dunia. Terlebih di Amerika yang tengah gencar dengan gerakan Black Lives

Aniston mendorong para pengikutnya agar benar-benar mempertimbangkan siapa yang akan merasakan dampaknya jika Trump tetap berkuasa.

"Putri Anda, komunitas LGBTQ +, saudara kulit hitam kita, orang tua dengan kondisi kesehatan, dan anak-anak dan cucu Anda di masa depan (yang akan ditugaskan untuk menyelamatkan planet tapi tidak dipercaya oleh pemimpin saat ini)."

Kemarin, Aniston mengunggah ulang video pesan dari sahabatnya, Courteney Cox agar warga Abang Sam tidak membuang hak pilihnya.

"Hai guys sehari lagi, tolong pilih," kata Courteney sambil menampilkan video frustrasinya warga Amerika Serikat selama rezim Trump berkuasa.

Dalam video itu, Cox menampilkan demo #blacklivesmatter, pembunuhan terhadap George Floyd oleh polisi berkulit putih, dan frustrasinya para dokter di negara itu menangani Covid-19 yang disepelekan Trump.

Penyanyi, Beyonce mengunggah video dirinya dengan baju motif semarak. Ia mengenakan masker bertuliskan Biden - Harris.

"Ayolah, Texas. #Vote," tulisnya di akun Instagramnya, Selasa, 3 November 2020.

Penyanyi Billie Eilish melalui video yang diunggahnya di akun Instagramnya, Selasa, 3 November 2020, mengingatkan warga Amerika Serikat untuk tidak menyia-nyiakan hak suara mereka. Ia memang tidak secara jelas menyebutkan untuk memilih Biden, tapi pesannya secara tersirat menyarankan untuk memilih pasangan dari Partai Demokrat itu. 

"Oke people, untuk terakhir kalinya, aku bilang sekali lagi, please vote. Jika kamu belum memilih, segera pilih, suaramu sangat berharga. Hanya kita yang bisa mengubahnya jika kita memilih," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beyonce Pilpres AS

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top