Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ngaku Tak Suka Tampil di TV, Rocky Gerung: Saya Mau Jadi Presiden di Hutan

Satu hal yang mendorong Rocky Gerung untuk tampil di layar kaca karena ada protes keras dari masyarakat dan dia menyodorkan diri untuk mengungkapkan hal itu lewat media.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 02 November 2020  |  16:56 WIB
Akademisi dan aktivis Rocky Gerung (kedua kiri) bersiap menjalani pemeriksaan terkait ujarannya bahwa kitab suci itu fiksi dalam program 'Indonesia Lawyers Club' (ILC), di Ditkrimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/2/2019). - ANTARA/Reno Esnir
Akademisi dan aktivis Rocky Gerung (kedua kiri) bersiap menjalani pemeriksaan terkait ujarannya bahwa kitab suci itu fiksi dalam program 'Indonesia Lawyers Club' (ILC), di Ditkrimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/2/2019). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA – Akademisi dan Filsuf Rocky Gerung mulai dikenal publik dengan sikap kritisnya terhadap pemerintah. Masyarakat mengenalnya dengan sebutan "presiden akal sehat".

Ternyata, dia mengaku tidak suka tampil di media massa, apalagi acara talkshow di televisi. Satu hal yang mendorong dia untuk tampil di layar kaca karena ada protes keras dari masyarakat dan dia menyodorkan diri untuk mengungkapkan hal itu lewat media.

"Sekedar mengingatkan bahwa pemerintah tidak bisa memonopoli bahasa, memonopoli gestur orang, apalagi monopoli pikiran orang," ungkap Rocky dalam video di akun Youtube-nya yang mengunggah ulang hasil obrolannya dengan Neno Warisman seperti dikutip, Senin (2/11/2020).

Selain aktif menyuarakan kritik atas kepada pemerintah, Rocky bercerita bahwa dia menjalankan hidup yang sederhana.

Alih-alih fokus sebagai pengajar, Rocky justru lebih senang menghabiskan waktu untuk naik gunung dan keluar masuk hutan.

Dalam video yang sama, seniman yang sekarang aktif di dunia religi Neno Warisman juga menceritakan bahwa Rocky juga bersahabat dengan semua orang dan juga kalangan.

"Dan bersahabatnya itu bukan cuma dengan Neno Warisman doang, sama monyet. Jadi di rumah itu suka datang monyet dan dikasih makanan pisang. Monyet turun terus dia tau, langsung ambil pisang itu," ucap Neno.

Melalui gurauannya dengan Neno, Rocky bahkan mengaku bersahabat dengan monyet dan pohon.

Dia mengatakan ingin mendekat mendekat dengan semua makhluk. Namun, Rocky justru tidak mau mendapat jabatan di pemerintahan, misalnya menteri atau bahkan presiden.

"Enggak, saya mau jadi presiden di hutan saja," kata Rocky.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi oposisi rocky gerung
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top