Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wali Kota Mexico City Positif Covid-19

Sang wali kota telah bergulat untuk memperlihatkan bahwa pemerintah kota menanggapi pandemi dengan serius.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  08:13 WIB
Wali Kota Mexico City, Claudia Sheinbaum. - Istimewa
Wali Kota Mexico City, Claudia Sheinbaum. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  - Wali Kota Mexico City, Claudia Sheinbaum, sekutu dekat Presiden Andres Manuel Lopez Obrador, pada Selasa (27/10/2020) menyatakan dirinya positif Covid-19, tetapi merasa sehat dan tidak menunjukkan gejala terinfeksi Virus Corona.

Di Twitter, ia mengungkapkan, bahwa dirinya dikabari pada Senin (26/10/2020) malam perihal hasil tes Virus Corona yang dijalaninya. Meski positif Covid-19, dia akan terus bekerja serta mengordinasikan semua aktivitas dari jarak yang aman.

Tidak seperti Lopez Obrador, Sheinbaum sering tampil di depan umum dengan menggunakan masker. Sang wali kota telah bergulat untuk memperlihatkan bahwa pemerintah kota menanggapi pandemi dengan serius.

Ilmuwan berusia 58 tahun itu dipandang oleh para pengamat politik sebagai salah satu pesaing teratas untuk menggantikan Lopez Obrador pada 2024.

Pengumuman Sheinbaum itu muncul pada saat pemerintah memperingatkan bahwa penularan Virus Corona sedang merebak di beberapa bagian negara. Akhir pekan lalu, Chihuahua, negara bagian besar di perbatasan utara, kembali ke fase siaga tertinggi Covid-19.

Pada Sabtu (24/10/2020), seorang senator dari Gerakan Regenerasi Nasional (MORENA) yang berkuasa meninggal setelah tertular Covid-19.

Sebelumnya pada Selasa (27/10/2020), Lopez Obrador menyatakan tiga hari berkabung nasional bagi para korban Covid-19, bertepatan dengan perayaan Hari Orang Mati akhir pekan ini.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top