Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kesal Masih Dituduh PKI, Megawati: Orang Tua Saya Dua-Duanya Pahlawan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menilai sepak terjangnya di dunia politik hingga pemerintahan menjadi bukti bahwa tudingan tersebut tidaklah benar.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  20:25 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pengumuman gelombang ketiga 75 pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020, Selasa (11/8/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pengumuman gelombang ketiga 75 pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020, Selasa (11/8/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akhirnya angkat bicara soal isu PKI yang viral beberapa waktu lalu.

Dia menilai tudingan kepadanya serta partai yang dipimpinnya sebagai komunis atau pendukung PKI tidak beralasan dan semakin keterlaluan.

“Ngapain pada zaman begini orang masih ngomongin PKI. Buktikan dong! Ada aturannya. Jangan hanya untuk membohongi rakyat. Lama-lama saya kesel,” ujarnya dalam acara peresmian kantor partai dan patung Bung Karno, dikutip dari YouTube PDI Perjuangan, Rabu (28/10/2020).

Menurutnya, sepak terjangnya di dunia politik hingga pemerintahan menjadi bukti bahwa tudingan tersebut tidaklah benar.

Ditambah lagi, sambungnya, orang tuanya adalah pahlawan nasional yang notabene Proklamator Kemerdekaan Indonesia, yakni Soekarno.

“Saya jelek-jelek gini manusia unik di republik ini. Orang tua saya dua-duanya pahlawan. Mau diomongin PKI?” ujar Megawati.

Dalam kesempatan yang sama, Megawati juga menyindir generasi milenial yang merusak fasilitas umum usai melakukan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

“Apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa harus bertatap langsung? Apa sumbangsih kalian ke bangsa dan negara ini?” ujarnya.

Presiden ke-5 RI ini pun tidak peduli jika pernyataannya tersebut menjadi bahan bully-an warganet. Pasalnya, Megawati sangat kesal dan kecewa pada aksi perusakan fasilitas umum yang dilakukan oleh para demonstran penolak UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip pki
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top