Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dapat Kado Ultah dari Eks Napi Teroris, Ganjar Tanyakan Hal ini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan kado itu secara langsung dari eks napi teroris yang merupakan anak buah Noordin M. Top.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  18:57 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengundang sejumlah rektor, perwakilan buruh dan pengusaha di Jawa Tengah duduk bersama membahas Undang-Undang Cipta Kerja diGradhika Bhakti Praja Semarang. - Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengundang sejumlah rektor, perwakilan buruh dan pengusaha di Jawa Tengah duduk bersama membahas Undang-Undang Cipta Kerja diGradhika Bhakti Praja Semarang. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merayakan ulang tahun yang ke-52 pada hari ini, Rabu (28/10/2020).

Menariknya, Gubernur medapatkan sebuah kado khusus berupa sebuah bendera Merah Putih dari Puji, eks napi teroris yang merupakan anak buah Noordin M. Top.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jateng ini melalu akun Twitter resminya, @ganjarpranowo. Dia pun mengucakpan terima kasih kepada sang pemberi kado.

“Mas Puji terimakasih ya ucapan dan kadonya. Salam buat teman-teman. Ini Indonesia kita, kita pula yg mesti menjaga,” cuit Ganjar melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam cuitan tersebut, sang gubernur juga mengunggah video berisi penyerahan hadiah tersebut.

Dalam video tersebut, tertulis bahwa bendera Merah Putih itu merupakan hasil jahitan para eks napi teroris.

Selain itu, Ganjar juga bertanya kepada Puji terkait cara menghindari hasutan untuk masuk ke dalam sindikat terorisme.

“Buka komunikasi dengan siapapun. Jangan langsung menerima [informasi] dari sumber itu saja, tapi kita buka informasi dengan yang lainnya sehingga kita ada pembanding,” ujar Puji.

Sebelumnya, Puji menceritakan bahwa untuk merekrut anggota baru masuk ke dalam kelompok teroris, dia menggunakan ayat-ayat Al-Qur’an yang isinya terkait perang dan jihad untuk mempengaruhi para calon teroris tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo terorisme
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top