Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesan Menag Jelang Libur Panjang: Perbanyak Salawat dan Patuhi 3M

Menag mengingatkan bahwa ibadah dan pelaksanaan protokol kesehatan perlu dilakukan secara beriringan.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  17:56 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) /ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari
Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) /ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi mengingatkan agar umat muslim di Indonesia memanfaatkan periode libur panjang hingga akhir pekan ini dengan sebaik mungkin. Salah satunya adalah dengan memperbanyak ibadah, mengingat umat muslim juga akan merayakan peringatan kelahiran nabi Muhammad.

"Mari terus memperbanyak shalawat. Rasulullah adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita," kata Fachrul dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Selasa (27/10/2020).

Tak lupa Fachrul juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Budaya 3M yakni menjaga jarak aman, memakai masker, dan mencuci tangan harus tetap dikedepankan dalam praktik pelaksanaan ibadah.

"Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam rahmatan lil ‘alamin ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan hindari kerumunan,” sambungnya.

Perayaan Maulid Nabi akan jatuh pada Kamis (29/10). Sebelumnya, pada Rabu (28/10) warga Indonesia akan lebih dulu memperingati hari sumpah pemuda. Total periode libur panjang yang ditetapkan pemerintah berlangsung hingga tanggal 31 Oktober, lantaran tanggal 30-31 bertepatan dengan akhir pekan.

Fachrul secara pribadi berharap libur panjang ini tidak akan berimplikasi buruk terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Apalagi mengingat kondisi persebaran kasus harian yang masih tinggi.

Pada Selasa (27/10) misalnya, Satgas Penanganan Covid-19 mengumumkan adanya penemuan 3.520 kasus baru. Catatan tersebut membuat kasus kumulatif di Indonesia menembus 396.454, dengan total pasien sembuh 322.000 lebih dan korban meninggal sebanyak 13.512.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenag Liburan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top