Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Dosen Meninggal, Universitas Tanjungpura Ditutup hingga 30 Oktober

Menurut jadwal semula, WFH di seluruh fakultas sudah berakhir Jumat lalu dan kampus dibuka kembali hari ini, Senin (26/10/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  04:37 WIB
Kampus Universitas Tanjungpura di Pontianak Kalimantan Barat. - Istimewa
Kampus Universitas Tanjungpura di Pontianak Kalimantan Barat. - Istimewa

Bisnis.com, PONTIANAK - Dua dosen di dua fakultas berbeda di Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, meninggal pada Minggu (25/10/2020).

"Kami keluarga besar Universitas Tanjungpura sedang berduka," kata Rektor Universitas Tanjungpura, Garuda Wiko, Minggu (25/10/2020) malam.

Garuda Wiko belum bisa memastikan apakah kematian dua dosen itu, Idham dari Fakultas Kehutanan dan Sugito dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, terkait penyakit infeksi Virus Corona 2019 atau Covid-19. Dia menyatakan masih menunggu informasi tentang itu.

Meski begitu, dia menetapkan perpanjangan masa penutupan kampus dan pengalihan aktivitas bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Penutupan ini lebih luas daripada September lalu saat kampus ini hanya menutup sementara aktivitas di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis setelah mendapati satu dosen positif Covid-19.

Menurut jadwal semula, WFH di seluruh fakultas sudah berakhir Jumat lalu dan kampus dibuka kembali hari ini, Senin (26/10/2020). Tapi, edaran baru dibuat Garuda yang isinya perpanjangan penutupan sementara dan WFH sampai 30 Oktober 2020.

"WFH diperpanjang sampai 30 Oktober 2020 berdasarkan berbagai pertimbangan," ujar dia.

Pertimbangannya adalah kondisi Rumah Sakit Untan yang belum kondusif serta mempertimbangkan risiko yang akan dihadapi setiap pegawai di lingkungan kampus.

Kampus Universitas Tanjungpura menambah daftar universitas yang terpaksa tutup sementara di antara masa pandemi Covid-19. Pemicu umumnya adalah kasus kematian di antara dosen dan pegawainya yang terkonfirmasi karena Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top