Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPP Bakal Tetap Selenggarakan Muktamar Seusai Pilkada 2020

Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menjelaskan hal itu menjadi keputusan Musyawarah Kerja Nasional atau Mukernas ke-4.
Plt  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa saat menghadiri pembukaan Mukernas III Dewan Pimpinan Pusat PPP di Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa saat menghadiri pembukaan Mukernas III Dewan Pimpinan Pusat PPP di Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan akan tetap menggelar muktamar seusai penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 serentak yang dihelat pada 9 Desember 2020.

Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menjelaskan hal itu menjadi keputusan Musyawarah Kerja Nasional atau Mukernas ke-4 yang telah diselenggarakan awal tahun ini.

Keputusan itu, jelas dia, juga tak berubah kendati penyelenggaraan Pilkada 2020 diundur ke akhir tahun.

Dewan pimpinan dan para pengurus seluruh DPW PP, jelas dia, menyetujui bahwa Muktamar IX akan dilaksanakan usai Pilkada 2020.

“Dalam keputusan Mukernas ke-4 yang telah diadakan awal tahun ini, salah satu isinya ialah bahwa kita akan melaksanakan muktamar setelah selesai Pilkada 2020, karena Pilkada ditunda ke Desember 2020 maka muktamar akan dilakukan pada bulan Desember 2020,” ujar Suharso ketika memimpin rapat dengan DPW PPP Jawa Barat, seperti dikutip dari keterangan resmi Tim Komunikasi DPP PPP, Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya, jelang Pilkada 2020, sejumlah partai politik mulai menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada pimpinan yang baru, meskipun ada juga parpol yang memutuskan tongkat kepemimpinan tetap jatuh pada pemimpin lama.

Namun, dia menegaskan bahwa hanya PPP yang masih belum memilih ketua umum definitif.

Dalam kesempatan itu, di depan para pengurus DWP Jawa Barat, Suharso yang saat ini menjalankan fungsi sebagai pelaksana tugas ketua umum juga mendeklarasikan diri untuk maju menjadi ketua umum definitif PPP pada Muktamar IX.

“Hari ini, di Bogor, sebagaimana tadi disampaikan Ketua DPW Jabar, ibu Ade Munawaroh, bahwa saya dimiliki Jawa Barat, maka di depan para kader PPP se-Jabar ini, saya mendeklarasikan maju bertarung dalam Muktamar IX untuk menang menjadi Ketua Umum,” kata Suharso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper