Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berusia 177 Tahun, Kane Tanaka Pecahkan Rekor Orang Tertua dan Paling Lama Hidup di Jepang

Pada hari Sabtu pekan lalu, Kane Tanaka menandai 117 tahun dan 261 hari hidup, melampaui usia Nabi Tajima, yang meninggal pada 2018 pada usia 117 tahun dan 260 hari, menurut Japan Times.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 September 2020  |  16:30 WIB
Kane Tanaka
Kane Tanaka

Bisnis.com, JAKARTA - Wanita Jepang yang dianggap oleh Guinness World Records sebagai orang tertua di dunia baru saja mencapai tonggak sejarah lain di Jepang, di mana dia mencetak rekor sebagai orang yang paling lama hidup di negara itu.

Pada hari Sabtu pekan lalu, Kane Tanaka menandai 117 tahun dan 261 hari hidup, melampaui usia Nabi Tajima, yang meninggal pada 2018 pada usia 117 tahun dan 260 hari, menurut Japan Times.

Tanaka menerima hadiah ucapan selamat dari prefekturnya dan menerima pesan penghormatan dari beberapa pejabat lokal. Dia difoto dengan sebotol Coca-Cola, yang kabarnya merupakan minuman ringan favoritnya, dan mengenakan t-shirt dengan foto dirinya yang diambil selama perayaan resmi Guinness World Records tahun lalu.

“Bahkan di tengah pandemi virus corona baru, nenek saya sehat-sehat saja dan terlihat menikmati hidupnya setiap hari,” kata Eiji, cucu Tanaka yang berusia 60 tahun, dilansir dari Foxnews.

“Sebagai sebuah keluarga, kami senang dan bangga dengan rekor baru ini," ujarnya.

Tanaka lahir pada 2 Januari 1903. Dia saat ini tinggal di panti jompo di Fukuoka, di mana dia menikmati belajar matematika, permainan Othello, dan coklat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang tertua guinness world records
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top