Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Patelki: 492 Tenaga Laboratorium Positif Covid-19

Di laboratorium di 34 provinsi yang terkonfirmasi positif Virus Corona sudah 492 orang.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 22 September 2020  |  11:26 WIB
Petugas memeriksa sampel covid/19 di laboratorium PCR RSUD Sekayu. istimewa
Petugas memeriksa sampel covid/19 di laboratorium PCR RSUD Sekayu. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Tak hanya tenaga kesehatan yang berkontak langsung dengan para pasien, tenaga laboratorium juga tak luput dari tingginya risiko tertular Covid-19.

Saat ini, sudah 492 tenaga laboratorium terpapar Virus Corona.

Ketua Umum DPP Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) NS Widodo menyebut di laboratorium di 34 provinsi yang terkonfirmasi positif Virus Corona sudah 492 orang.

“Sebagian besar sudah sembuh, yang gugur 4 orang di DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Aceh,” ungkapnya pada konferensi pers, Selasa (22/9/2020).

Widodo mengatakan bahwa tenaga ahli laboratorium setiap hari mereka berjuang menjaga diri supaya tidak terpapar Covid-19 dari sampel-sampel yang dikumpulkan.

Dengan adanya program tes PCR gratis dari pemerintah di Jabodetabek, Patelki menyambut baik dan memberikan apresiasi bahwa perhatian kepada tenaga kesehatan dari pemerintah makin baik.

“Meskipun nantinya hasil tes itu tetap rekan kami yang mengerjakan, setidaknya seluruh anggota kami bisa terekam kondisi kesehatannya,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini para tenaga laboratorium sudah banyak yang mengalami kelelahan fisik. Harapannya program pemerintah tersebut bisa menjadi semangat agar mereka tetap terus berjuang dengan penuh keikhlasan.

Ia juga berharap agar masyarakat bisa lebih perhatian dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, minimal memakai masker, kalau bisa 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) diterapkan seluruhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top