Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KKB Kembali Berulah di Mimika, Dua Warga Sipil Ditembak

Tim gabungan TNI-Polri kini tengah mengidentifikasi asal kelompok pelaku KKB tersebut dan memburunya hingga ke beberapa lokasi yang telah dideteksi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 15 September 2020  |  10:49 WIB
Ilustrasi- Warga korban penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata tiba di Timika, Papua, Jumat (17/11). - Reuters/Muhammad Yamin
Ilustrasi- Warga korban penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata tiba di Timika, Papua, Jumat (17/11). - Reuters/Muhammad Yamin

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menembak dua warga setempat atas nama Laode Anas Munawir (33) dan Fathur Rahman (23) di Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (14/9/2020), pukul 11.00 WIT.

Kamal mengaku belum mendapat kronologis detail insiden penembakan tersebut, setelah mendapat info dari warga setempat, tim gabungan dari TNI-Polri langsung meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi dua warga sipil korban penembakan itu.

"Telah terjadi penembakan terhadap dua orang warga sipil yang dilakukan oleh KKB di Kampung Mamba, Distrik Sugapa tepatnya ada di daerah Wabogombugapa Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya," tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

Kamal menjelaskan bahwa tim gabungan TNI-Polri kini tengah mengidentifikasi asal kelompok pelaku KKB tersebut dan memburunya hingga ke beberapa lokasi yang telah dideteksi.

"Tim gabungan TNI-Polri masih memburu pelaku penembakan ini," katanya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua kkb
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top