Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontak Erat dengan Edhy Prabowo, Warga Kupang Tes Swab Covid-19

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang terindikasi positif Covid-19 membuat orang yang pernah kontak dekat melakukan tes Covid-19. Salah satunya adalah warga Desa Mata Air di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Postingan akun Instagram @kkpgoid soal kunjungan Menteri KKP Edhy Prabowo di Kabupaten Kupang, NTT
Postingan akun Instagram @kkpgoid soal kunjungan Menteri KKP Edhy Prabowo di Kabupaten Kupang, NTT

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang positif Covid-19 membuat orang yang pernah kontak dekat melakukan tes Covid-19. Salah satunya adalah warga Desa Mata Air di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Bahkan, warga di beberapa daerah yang pernah kontak langsung dengan Edhy Prabowo tak mau ambil resiko dengan melakukan tes Covid-19.

Seperti diketahui, Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Kalimantan Timur secara maraton selama 28 Agustus-3 September.

Akun Instagram Kementerian Kelautan dan Perikanan @kkpgoid mempublikasikan beberapa kegiatan itu.

Salah satunya adalah kunjungan Edhy Prabowo ke Desa Mata Air di Kabpaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Edhy melihat langsung budi daya ikan Nila dengan sistem bioflok.

"Ikan Nila bisa dibudidaya dengan sistem bioflok lho. salah satu contoh wilayah yang menerapkan budidaya Ikan Nila dengan sistem bioflok ialah Desa Mata Air, NTT. Nah, yuk ngacung #SahabatBahari yang sudah menerapkan sistem bioflok untuk Ikan Nila! di daerah mana saja ya?" tulis akun Instagram @kkpgoid itu.

Kantor berita Antara melaporkan bahwa Pemkab Kupang berinisiatif melakukan tes swab Covid-19 bagi warga Desa Mata Air yang sempat melakukan kontak erat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Mata Air, Beni Kanuk. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sempat mengunjungi Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang untuk melihat hasil potensi perikanan di daerah ini, Sabtu (29/8)

Ia mengatakan, sejumlah warga Desa Mata Air yang menjalani uji usap atau tes swab terdiri dari tiga orang penari yang mengalungkan selendang kepada Menteri Edhy Prabowo, Kepala Desa Mata Air dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dan Camat Kupang Tengah, Rudolof Taalan.

"Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe juga menjalani swab pada hari ini. Beliau merupakan warga Desa Mata Air sehingga wajib menjalani swab guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19," kata Benny Kanuk, seperti dilaporkan Antara, Kamis (10/9/2020).

Selama berada di Desa Mata Air kata dia, sejumlah warga sempat melakukan foto bersama dan bersalaman dengan Menteri Edhy Prabowo.

Sementara itu Kabag Humas Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede mengaku belum mengetahui secara persis tentang adanya uji swab Covid-19 terhadap Wakil Bupati, Jerry Manafe.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Kupang, Thomas Sonbai mengatakan, uji swab terhadap sejumlah pihak itu sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kami melakukan uji swab sebagai antisipasi sehingga tidak ada penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kupang yang saat ini masuk dalam zona hijau Covid-19," kata Thomas Sonbai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper