Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hakim dan 7 Pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Utara Positif Covid-19

PN Jakarta Utara memutuskan untuk mengambil kebijakan dengan menghentikan pelayanan pengadilan baik layanan persidangan maupun layanan non persidangan selama tujuh hari kerja
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 08 September 2020  |  12:04 WIB
Pengadilan Negeri Jakarta Utara - facebook
Pengadilan Negeri Jakarta Utara - facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan untuk menghentikan pelayanan pengadilan baik layanan persidangan maupun layanan nonpersidangan selama tujuh hari kerja mulai Rabu (9/9/2020).

Langkah itu diambil setelah satu hakim dan tujuh pegawainya terinfeksi positif Covid-19.

"Sehubungan dengan hasil test swab yang dilakukan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara pada Sabtu (3/9/2020)  kepada beberapa hakim dan karyawan PN Jakarta Utara telah dinyatakan ada enam  orang yang positif Covid-19, ditambah dua  orang juga dinyatakan positif Covid-19 atas dasar hasil test swab mandiri di rumah sakit," kata Humas PN Jakarta Utara Djuyamto melalui keterangan resmi pada Selasa (8/9/2020).

Dia menuturkan, pimpinan PN Jakarta Utara memutuskan untuk mengambil kebijakan dengan menghentikan pelayanan pengadilan baik layanan persidangan maupun layanan nonpersidangan selama tujuh hari kerja yang dimulai Rabu (9/9/2020).

"Keputusan tersebut diambil dengan mengacu pada SEMA Nomor 9 tahun 2020 tanggal 7 September 2020 serta pertimbangan demi keselamatan umum termasuk para pengguna layanan pengadilan," katanya.

Selanjutnya, diputuskan juga ada perkecualian terkait dengan beberapa persidangan pidana yang masa penahanan Terdakwa telah hampir habis sebelum masa 7 ( tujuh ) hari penghentian layanan sementara serta  pengajuan upaya hukum tetap dilaksanakan dengan mempedomani SEMA Nomor 9 tahun 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengadilan negeri covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top