Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wabah Covid-19, Gubernur Anies Pertimbangkan Bioskop Dibuka

Anies menegaskan pihaknya selalu menekankan bahwa keputusan pembukaan akan melihat kondisi di Jakarta, kesipan pelaku untuk mengeksekusi.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  10:02 WIB
Beberapa film Indonesia diputar di salah satu gedung bisokop utama di Kota Ningbo, Provinsi Zhejiang, China, dalam Festival Mikrofilm Internasional pada 2018./Antara - M. Irfan Ilmie
Beberapa film Indonesia diputar di salah satu gedung bisokop utama di Kota Ningbo, Provinsi Zhejiang, China, dalam Festival Mikrofilm Internasional pada 2018./Antara - M. Irfan Ilmie

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya sudah mendiskusikan rencana pembukaan kembali bioskop di Jakarta.

Rencana pembukaan bioskop merujuk pada studi dan kajian para pakar terkait penanganan dan pengelolaan kegiatan di dalam bioskop yang sudah dilakukan di berbagai negara.

Menurut Anies, saat ini bioskop di 47 negara sudah beroperasi di tengah pandemi Covid-19. Dia mencontohkan di Korea Selatan bioskop tetap buka saat pandemi Covid-19.

“Kita akan menyiapkan regulasi lengkap. Pertama, soal kualifikasi siapa saja yang bisa ikut menonton di bioskkop dan pemesanan tiket secara online, tidak ada pembelian tiket di lokasi dan juga masker filtrasi udara, dan pengatur tempat duduk di bioskop, serta prinsip 3 M untuk para karyawan dan proses menuju bioskop dibuka,” jelas Anies di Graha BNPB, Rabu (26/8/2020).

Anies menegaskan pihaknya selalu menekankan bahwa keputusan pembukaan bioskop nanti akan melihat kondisi di Jakarta, kesipan pelaku untuk mengeksekusi.

“Kesimpulannya dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi yang detail dan adanya pengawasan yang ketat, sehingga pelaku industri memberikan jasa tanpa membeikan risiko yang besar dan bagi masyarakat, juga ketika berkegiatan mereka bisa aman,” tambah Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop anies baswedan covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top