Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perdana Menteri China: Ekonomi Bisa Tumbuh Asal Target Ini Terpenuhi

Ekonomi China bisa kembali tumbuh jika jumlah penciptaan 9 juta lapangan kerja baru terpenuhi.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  16:22 WIB
Kanselir Federal Angela Merkel dan Perdana Menteri China Li Keqiang.  - Daimler
Kanselir Federal Angela Merkel dan Perdana Menteri China Li Keqiang. - Daimler

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri China Li Keqiang dalam kunjungannya ke kota Chongqing mengatakan ekonomi negara itu dapat tumbuh tahun ini jika target 9 juta lapangan kerja tercapai.

Dilansir Bloomberg, Senin (24/8/2020), Li meminta negara itu untuk meningkatkan upayanya dan bersiap menghadapi ketidakpastian setelah ekonomi mencapai hasil positif dalam beberapa bulan terakhir. China juga menargetkan perusahaan kecil dan pelaku bisnis bisa bertahan tahun ini dari pandemi virus corona dan kemerosotan ekonomi.

Ekonomi China telah kembali tumbuh, dengan produk domestik bruto naik 3,2 persen pada kuartal kedua 2020 dari tahun lalu. Kenaikan itu terjadi setelah penurunan 6,8 persen pada kuartal pertama. Li juga mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan kepada industri pariwisata dan lainnya di sektor jasa untuk membantu melanjutkan operasi dan mengkonsolidasikan pemulihan ekonomi.

Sementara itu, wilayah barat mengalami pemindahan industri lebih banyak. Li mengunjungi unit BOE Technology Group yang terdaftar di Shenzhen di Chongqing dan mengatakan dia berharap perusahaan akan terus meningkatkan produk LCD untuk ponsel, komputer dan televisi.

Perdana menteri juga mengunjungi Chongqing Changan Automobile Co. yang terdaftar di Shenzhen saat berada di kota dan mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah berkontribusi pada pemulihan ekonomi China. Penjualan mobil perusahaan pada Januari-Juli naik 6 persen dari tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china lapangan kerja ekonomi china
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top