Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Terpopuler Nasional, Jokowi Bilang Pejabat Jangan Sembarangan Bicara Soal Corona dan ICW Minta KPK Ikut Usut Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung

Presiden Joko Widodo yang mengatakan pejabata jangan sembarang bicara soal Covid-19 menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Senin (24/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  15:50 WIB
Presiden Joko Widodo mengenakan kain tenun khas Sabu Raijua dari NTT. - Biro Pers Sekretariat Presiden - Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo mengenakan kain tenun khas Sabu Raijua dari NTT. - Biro Pers Sekretariat Presiden - Muchlis Jr

1. Jokowi Bilang Pejabat Jangan Sembarangan Bicara Soal Corona


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya untuk tidak sembarangan bicara mengenai virus Corona di Indonesia. Pasalnya, hal tersebut dapat memberikan citra negatif penanganan Covid-19 di negara ini kepada para jurnalis, khususnya yang berasal dari media asing.

“Kalau yang saya baca dari para jurnalis, terutama asing, karena komunikasi kita yang tidak firm, tidak gamblang, tidak jelas sehingga yang mereka tulis itu sering hal-hal yang tidak baik,” kata Presiden membuka rapat terbatas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pertimbangkan Tes Swab bagi Paslon Pilkada, KPU Ajukan Revisi PKPU


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengusulkan revisi Peraturan KPU No.6/2020 yang mengatur tentang pemilihan kepala daerah di masa pandemi.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembahasan dengan para sejumlah pihak, termasuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Update Corona 24 Agustus: Kasus Positif 1.877 Orang, Sembuh 3.560 Orang, Meninggal 79 Orang


Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 1.877 orang, sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 155.412 kasus.

Berdasarkan data yang diirlis Satgas Penanganan Covid-19 pada Senin (24/8/2020) jumlah pasien yang sembuh bertambah 3.560 orang, sehingga totalnya menjadi 111.060 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Akun Twitter Diretas, Pandu Riono Sering Dapat Ancaman


Akun Twitter epidemiolog dari Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono diretas pada Rabu (19/8/2020), kendati demikian dia menegaskan akan tetap kritis bersuara pada apa yang perlu dikritisi terutama terkait penanganan wabah Covid-19.

“Account twitter baru juru wabah @drpriono1. Yg lama @drpriono sejak dihacked, biarlah diambil alih, mati satu tumbuh seribu,” cuitnya, Senin (24/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. ICW Minta KPK Ikut Mengusut Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung


Indonesia Corruption Watch mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut menyelidiki penyebab kebakaran Gedung Kejaksaan Agung. Insiden kebakaran itu terjadi pada Sabtu (23/8/2020) malam.

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramadhana mengatakan keterlibatan KPK dibutuhkan untuk membuktikan kejadian tersebut murni kelalaian atau terencana.

Baca berita lengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top