Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekonomi Argentina Mulai Bangkit dari Titik Terendah di Masa Pandemi

Dilansir Bloomberg, Jumat (21/8/2020), aktivitas ekonomi Negeri Tango naik 7,4 persen pada Juni, dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 21 Agustus 2020  |  10:42 WIB
Ekonomi Argentina Mulai Bangkit dari Titik Terendah di Masa Pandemi
Kawasan Plaza de Mayo, pusat kota Buenos Aires, Argentina. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ekonomi Argentina kembali menunjukkan sinyal awal pemulihan ekonomi pada Juni setelah lockdown ketat berdampak pada terhentinya kegiatan perdagangan pada April.

Dilansir Bloomberg, Jumat (21/8/2020), aktivitas ekonomi Negeri Tango naik 7,4 persen pada Juni, dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Kenaikan ini masih di bawah perkiraan para ekonom yang memprediksi pertumbuhan bulanan sebesar 10 persen.

Berdasarkan data pemerintah yang dirilis Kamis (20/8/2020), jika dibandingkan dengan tahun lalu, aktivitas ekonomi Argentina anjlok 12,3 persen.

Data Juni tersebut merupakan pertumbuhan bulanan kedua berturut-turut, walaupun kondisi ekonomi masih jauh dari pulih. Pada Mei, kegiatan ekonomi Argentina tumbuh hampir 10 persen secara bulanan. Adapun, titik terendah berada pada April 2020, di mana aktivitas perekonomian negara ini ambles mendekati minus 20 persen.

Pemerintah Argentina memilih untuk memperketat lockdwon kembali pada Juli setelah memperlonggar beberapa pembatasan karantina pada Juni.

Presiden Argentina Alberto Fernandez juga belum memaparkan rencana lebih lanjut untuk membantu ekonomi negaranya keluar dari resesi atau rencana untuk mengakhiri periode karantina yang berlangsung sejak 20 Maret hingga akhir bulan ini.

Ekonomi Argentina diperkirakan terkontraksi hingga 12,5 persen pada tahun ini dengan laju penurunan terburuk, seiring dengan inflasi di atas 40 persen dan tingkat pengangguran dua digit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

argentina ekonomi resesi

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top