Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT Ke-75 RI, SBY Ingatkan Generasi Muda untuk Turut Bangun Negeri

Hal itu diungkapkan dalam video singkat bertajuk Wawancara Eksklusif 75 Tahun Indonesia Merdeka: Susilo Bambang Yudhoyono.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  13:31 WIB
Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono - Antara/Hafidz Mubarak A.
Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono - Antara/Hafidz Mubarak A.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan tugas dan kewajiban bangsa Indonesia dalam membangun negeri juga mesti diemban generasi muda.

Hal itu diungkapkan dalam video singkat bertajuk Wawancara Eksklusif 75 Tahun Indonesia Merdeka: Susilo Bambang Yudhoyono yang diunggah akun Youtube resmi milik Sekretariat Presiden, Minggu (16/8/2020).

SBY meyakini Indonesia mampu menjadi negara maju, damai, adil dan makmur pada abad 21. Kendati begitu masih banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan bersama.

"Tugas dan kewajiban bangsa Indonesia ke depan termasuk generasi mudanya adalah terus membangun negeri ini menuju Indonesia menjadi negara maju di abad 21 yang damai adil dan makmur," katanya dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Senin (17/8/2020).

"Insya Allah kita bisa. Meskipun masih banyak pekerjaan rumah kita, utamanya meningkatkan kesejahtetaan rakyat," terangnya.

Meski masih menyisakan persoalan kesejahteraan, masyarakat lanjutnya harus berbangga. Pasalnya, saat ini Indonesia menjadi negara terbesar di Asia Tenggara termasuk memiliki ekonomi terbesar di kawasan.

Indonesia lanjutnya, juga menjadi anggota G-20. Forum ini merupakan perkumpulan 19 negara dan juga Uni Eropa sebagai kelompok dengan ekonomi terbesar di dunia.

"Oleh karena itu, cita-cita kita untuk menjadi negara kuat dan maju di abad ini bukan angan-angan kosong," jelasnya.

Sementara itu, para peringatan kemerdekaan kali ini, SBY mengucapan syukur dan berterima kasih kepada para pejuang dan pendiri republik ini. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para pemimpin bangsa dari masa ke masa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby HUT Kemerdekaan RI
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top