Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indonesia Tengah Hadapi Dua Krisis, SBY: Badai Pasti Berlalu!

Hal itu diungkapkan dalam video singkat bertajuk Wawancara Eksklusif 75 Tahun Indonesia Merdeka: Susilo Bambang Yudhoyono.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  12:48 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono - Instagram Ano Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono - Instagram Ano Yudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan krisis kembar yang tengah dihadapi Indonesia yaitu krisis pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi.

Pada peringatan HUT Ke-75 RI, SBY menyebutkan bahwa dewasa ini, Indonesia tengah menghadapi ujian sejarah yaitu krisis kembar.

"Satu, krisis Corona. Dua, krisis ekonomi. Oleh karena itu, kita harus tetap bersatu dan optimis. Karena pada saatnya percayalah badai akan berlalu," katanya seperti dikutip, Senin (17/8/2020).

Hal itu diungkapkan dalam video singkat bertajuk Wawancara Eksklusif 75 Tahun Indonesia Merdeka: Susilo Bambang Yudhoyono yang diunggah akun Youtube resmi milik Sekretariat Presiden, Minggu (16/8/2020).

Dia menuturkan kondisi yang cukup penting adalah Indonesia tetap bersatu. Pemerintah menurutnya harus mampu memimpin, membimbing dan menolong rakyatnya.

"Sedangkan rakyat mendukung penuh pemerintahnya seraya menjalankan kewajiban-kewajibannya. Dengan pertolongan Tuhan dengan kerja keras kita Insyaallah masa berat ini akan dapat kita lalui," ujarnya.

Di sisi lain, masyarakat Tanah Air harus berbangga karena saat ini Indonesia menjadi negara terbesar di Asia Tenggara termasuk memiliki ekonomi terbesar di kawasan.

Indonesia lanjutnya juga menjadi anggota G-20. Forum ini merupakan perkumpulan 19 negara dan Uni Eropa sebagai kelompok dengan ekonomi terbesar di dunia.

"Oleh karena itu, cita-cita kita untuk menjadi negara kuat dan maju di abad ini bukan angan-angan kosong," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby HUT Kemerdekaan RI
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top