Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, LPDP Akui Minta Veronica Koman Kembalikan Dana Beasiswa dan Ini Bocoran 13 Lembaga Negara yang Bakal Dibubarkan

LPDP yang mengakui bahwa pihaknya meminta Veronica Koman mengembalikan dana beasiswa menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (12/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  17:37 WIB
Veronica Koman - Twitter - VeronicaKoman
Veronica Koman - Twitter - VeronicaKoman

1. LPDP Mengakui Minta Veronica Koman Mengembalikan Dana Beasiswa


Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membenarkan telah meminta Veronica Koman, pengacara hak asasi manusia untuk mengembalikan seluruh dana beasiswa sebesar Rp773,8 juta. Hal itu disampaikan oleh Direktur LPDP Rionald Silaban.

“Betul bahwa LPDP meminta Veronica Koman Liau untuk mengembalikan seluruh dana beasiswa yang sudah kami keluarkan,” kata Rionald kepada Tempo, Selasa, 11 Agustus 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. BIN Angkat Bicara Soal Peta Zona Hitam Covid-19 DKI Jakarta


Badan Intelijen Negara (BIN) membantah mengeluarkan foto dengan judul Kondisi Covid-19 di DKI Jakarta, di mana seluruh wilayah DKI masuk zona hitam.

Direktur Komunikasi dan Informasi BIN Wawan Purwanto menegaskan bahwa foto tersebut bukan berasal dari BIN, kendati di sisi kanan atas foto itu terdapat logo BIN. Namun, dia memastikan bahwa foto itu adalah hoaks.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kasus Djoko Tjandra, Jaksa Pinangki Terancam Dihukum 5 Tahun

Jaksa Pinangki Sima Malasari berpotensi terancam pidana hukuman penjara hingga lima tahun.

Hal tersebut karena Pinangki dibidik Pasal 5 Huruf b Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Kasus Hoaks Obat Covid-19 Hadi Pranoto, Polisi Periksa Saksi Ahli dari IDI


Polda Metro Jaya periksa saksi ahli dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengklarifikasi pernyataan Hadi Pranoto dalam kanal Youtube Dunia Manji.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengemukakan bahwa pemeriksaan saksi ahli tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti laporan yang telah dilayangkan Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid dalam perkara dugaan tindak pidana penyebaran informasi palsu atau hoaks dengan terlapor Hadi Pranoto.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Perpres Disiapkan, Ini Bocoran 13 Lembaga Negara yang Bakal Dibubarkan


Pemerintah sedang menyiapkan rancangan peraturan presiden (perpres) pembubaran lembaga negara tahap kedua.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan rencananya 11 hingga 13 lembaga negara akan dihapus pada akhir Agustus 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top