Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Corona 4 Agustus: 6 Provinsi Nihil Kasus Konfirmasi Baru

Pada hari ini ada 5 provinsi yang tidak memiliki kasus baru Covid-19, angka itu lebih rendah jika dibandingkan hari sebelumnya yaitu 10 provinsi yang tidak memiliki kasus baru.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  17:04 WIB
Pelaksanaan tes swab di sebuah perumahan di Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. - Antara
Pelaksanaan tes swab di sebuah perumahan di Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat sebanyak enam provinsi melaporkan tidak ada penambahan kasus positif per 4 Agustus 2020.

Kelima provinsi tersebut adalah Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur.

Namun, jumlah provinsi dengan penambahan kasus nihil berkurang dari sebelumnya. Kemarin, 3 Agustus 2020, berdasarkan data Satgas Covid-19, ada 10 provinsi yang tidak memiliki tambahan kasus baru virus Corona (Covid-19).

Provinsi tersebut adalah Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua Barat, Papua, dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu secara nasional, Satgas Covid-19 mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Indonesia sebanyak 1.922 orang. Dengan demikian total akumulasi pasien menjadi 115.056 orang.

Pada rentang waktu yang sama, jumlah pasien sembuh bertambah 1.813 orang, sehingga totalnya menjadi 72.050 orang. Pada sisi lain, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal akibat virus Corona bertambah 86 orang, sehingga totalnya menjadi 5.388 orang.

Satgas Covid-19 juga melaporkan ada 68.131 orang yang berstatus suspek. Pada hari sebelumnya jumlah kasus suspek sebanyak 77.572 orang. Hal itu diikuti oleh jumlah spesimen yang diperiksa 22.902 spesimen per hari.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa Covid-19 belum dapat diperkirakan kapan akan berakhir. Namun, hal ini sangat tergantung dengan kesadaran dari masyarakat.

“Jangan tanya kapan pandemi akan berakhir, tapi tanya ke diri kita kapan bisa disiplin pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Kami yakin indonesia bisa,” kata Wiku, Selasa (4/8/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top