Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Minta Transformasi Digital Dipercepat, Ini Alasannya

Pagebluk mengubah cara-cara hidup masyarakat seperti cara kerja, belajar, komunikasi, dan transaksi dari yang semula dengan kontak fisik (offline) menjadi digital atau online.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  11:59 WIB
Presiden Joko Widodo/ANTARA-Hafidz Mubarak A - Poo
Presiden Joko Widodo/ANTARA-Hafidz Mubarak A - Poo

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menginginkan agar pandemi Covid-19 dijadikan momentum percepatan transformasi digital.

Menurut Presiden Jokowi masa pagebluk mengubah cara-cara hidup masyarakat seperti cara kerja, belajar, komunikasi, dan transaksi dari yang semula dengan kontak fisik (offline) menjadi digital atau online.

"Perubahan seperti ini perlu segera diantisipasi, disiapkan, dan direncanakan secara matang," ujarnya saat membuka Rapat Terbatas Perencanaan Transformasi Digital, pada Senin (3/8/2020).

Presiden menilai percepatan transformasi digital harus segera dilakukan mengingat hasil survei IMD World Digital Competitiveness Index 2019 menunjukkan bahwa Indonesia berada di peringkat 56 dari 63 negara.

Peringkat tersebut, sambungnya, jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan negara-negara lain di Asean seperti Thailand di posisi 40, Malaysia di posisi 26, dan Singapura di peringkat 2.

"Itu perlu menjadi perhatian kita bersama yang pertama lakukan percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital," kata Jokowi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi digital
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top