Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dirundung Gelombang Ketiga Covid-19, Hong Kong Perpanjang Pembatasan Sosial

Hong Kong telah mencatat ratusan kasus baru dalam 11 hari berturut-turut sehingga pemerintah lokal menetapkan perpanjangan pembatasan sosial.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  07:33 WIB
Warga Hong Kong membawa tas belanja dari sebuah department store ternama di Hong Kong, China, Sabtu (30/5/2020). - Bloomberg/Ivan Abreu
Warga Hong Kong membawa tas belanja dari sebuah department store ternama di Hong Kong, China, Sabtu (30/5/2020). - Bloomberg/Ivan Abreu

Bisnis.com, JAKARTA - Pembatasan sosial di Hong Kong akan diperpanjang setelah kota itu mencatat enam kematian Covid-19 dalam satu hari dan melaporkan 125 kasus baru.

Aturan yang mewajibkan pemakaian masker di depan umum juga akan terus berlanjut.

Hal tersebut diungkapkan oleh sumber dari South China Morning Post, Sabtu (1/8/2020). Hong Kong telah mencatat ratusan kasus baru dalam 11 hari berturut-turut.

Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam telah meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh larangan makan di tempat di sejumlah restoran yang berlangsung hanya 48 jam.

Lam telah mengadakan pertemuan dengan panel ahli pemerintah dari empat spesialis penyakit menular pada hari Sabtu (1/8/2020) untuk membahas situasi virus Corona.

Pembatasan sosial awalnya dijadwalkan berjalan sampai Selasa ini (28/7/2020). Menurut sumber South China Morning Post, perpanjangan pembatasan sosial akan diumumkan pemerintah segera.

Dari catatan otoritas Hong Kong, semua kasus baru merupakan kasus impor yang melibatkan pendatang dan warga negara yang baru kembali dari Inggris. Hanya satu kasus dikategorikan sebagai transmisi lokal.

Otoritas Rumah Sakit mengonfirmasi enam pasien Covid-19, yang merupakan pasien lanjut usia, telah meninggal, tiga dari mereka merawat rumah. Penghitungan resmi infeksi di kota ini adalah 3.396 dengan 33 kematian terkait.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hong kong Virus Corona
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top