Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trump Minta Warga AS Jalankan Protokol Kesehatan

Presiden AS Donald Trump meminta masyarakat menjaga jarak, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  09:39 WIB
Presiden AS Donald Trump saat berkunjung ke pabrik Rawsonville Ford Motor Company di Ypsilanti, Michigan, AS (21/5/2020) - Antara
Presiden AS Donald Trump saat berkunjung ke pabrik Rawsonville Ford Motor Company di Ypsilanti, Michigan, AS (21/5/2020) - Antara

Bisnis.com, MORRISVILLE - Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara terbuka menyatakan pentingnya menjalankan protokol kesehatan menghadapi Covid-19.

Hal itu disampaikan Trump saat berada di melakukan kunjungan ke pabrik Fujifilm di Morrisville, North Carolina.

Trump tampil mengenakan masker. Ini adalah penampilan kedua Trump menggunakan masker di depan publik.

Kepada warga Amerika Serikat Trump mengimbau untuk menjaga jarak, kebersihan dan menggunakan masker.

"Saya memercayai bahwa semua orang Amerika melakukan hal yang benar, tetapi kami sangat menyarankan semua orang terutama untuk fokus pada menjaga jarak, menjaga kebersihan yang ketat, menghindari pertemuan yang penuh sesak dan bar dalam ruangan dan memakai masker jika diperlukan," kata Trump.

Selama berkeliling di fasilitas itu, ia mengenakan masker di depan umum untuk kedua kalinya, yang pertama saat perjalanan ke Walter Reed Medical Center, Washington awal bulan ini.

"Saya mendengar hal-hal yang sangat positif. Kami pikir kami dalam kondisi yang sangat baik untuk melakukan itu pada akhir tahun nanti," kata Trump tentang vaksin
potensial.

Dia menyatakan keyakinannya pada pemulihan ekonomi dan mengatakan: "Banyak gubernur seharusnya membuka negara bagian yang saat ini mengalami penguncian,"

Tingkat infeksi telah meningkat sejak Juni di Amerika Serikat, yang memimpin dunia dalam jumlah total kematian dan kasus. Penasihat keamanan nasional Robert O'Brien menjadi pejabat paling senior di lingkaran dalam Trump yang terinfeksi virus corona.

Mengumumkan temuan tersebut pada Senin, Gedung Putih menyebut tidak ada risiko penularan terhadap Trump atau Wakil Presiden Mike Pence.

Pengumuman itu membuat beberapa staf Gedung Putih lengah, karena belum ada memo internal tentang hal itu, kata satu sumber.

Karena prosedur pengujian rutin, pejabat Gedung Putih tidak dapat diandalkan memakai masker saat bekerja di Sayap Barat.

Seorang pejabat administrasi mengatakan O'Brien tidak memiliki kontak dengan presiden dalam beberapa hari. Dewan Keamanan Nasional tidak segera menanggapi pertanyaan tentang O'Brien, yang bekerja dari rumah.

"Dia [O'Brien] memiliki gejala ringan dan telah mengisolasi diri dan bekerja dari lokasi yang aman di luar lokasi. Tidak ada risiko terpapar dengan presiden atau wakil presiden. Pekerjaan Nasional Dewan Keamanan berlanjut tanpa gangguan," demikian pernyataan dari Gedung Putih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Donald Trump

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top