Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satgas Covid-19 Soroti 240 Tenaga Kesehatan di Papua Tertular Virus Corona

Ada 240 tenaga kesehatan yang terpapar Virus Corona penyebab Covid-19 di Jayapura yang berasal dari tujuh rumah sakit berbeda.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  11:30 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyoroti klaster baru penyebaran Covid-19 di rumah sakit yang berada di Kota Jaya Pura.

Ada 240 tenaga kesehatan yang terpapar Virus Corona penyebab Covid-19 di Jayapura yang berasal dari tujuh rumah sakit berbeda.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito menuturkan terdapat sejumlah daerah yang memiliki klaster penyebaran Covid-19 di rumah sakit.

“Contohnya di kota Jaya Pura, total keseluruhan tenaga kesehatan yang terinfeksi di Papua ada sebanyak 240 dan kami yakin bapak Wali Kota Jaya Pura Benhur Tommy Mano berusaha keras untuk melindungi tenaga kesehatan yang ada di sana dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD),” kata Wiku saat memberi keterangan pers secara virtual dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, pada Jumat (24/7/2020).

Wiku menggarisbawahi temuan 240 tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 itu menjadi peringatan bagi seluruh tenaga kesehatan yang berada di sejumlah rumah sakit.

“Ini tentu berlaku untuk seluruh tenaga kesehatan yang jumlahnya terbatas yang harus dilindungi menggunakan APD yang baik,” kata dia.

Dilansir dari Antara, tenaga kesehatan yang terbanyak terpapar Covid-19 berasal dari RSUD Jaya Pura sebanyak 104 orang, RS Provita 53 orang, RSUD Abepura 29 orang, RS Dian Harapan 19 orang dan RS Bhayangkara 13 orang.

Sedangkan, tenaga kesehatan di RS Marthen Indey yang positif Covid-19 sebanyak 10 orang dan ada 12 tenaga kesehatan yang bertugas di sejumlah puskesmas di wilayah kota Jaya Pura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top