Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buntut Anggota DPRD Aniaya Polisi, 17 Orang Diamankan

17 orang ditahan terkait penganiayaan yang dilakukan anggota DPRD Sumut dan teman-temannya terhadap dua anggota polisi.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus penganiayaan terhadap dua anggota kepolisian di Medan, Sumatra Utara, berbuntut penahanan terhadan 17 terduga pelaku.

Kepolisian Resor Kota Besar Medan mengamankan mereka terkait dugaan penganiayaan terhadap dua polisi di salah satu tempat hiburan malam di Kota Medan. 

"Sementara ada 17 orang telah kami amankan," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Riko Sunarko yang dijumpai di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Senin (20/7/2020) sore.
 
Mengenai identitas 17 orang yang diamankan tersebut, Kapolrestabes belum bisa memberikan keterangan.

Riko mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
 
"Sekarang lagi diperiksa. Setelah pemeriksaan selesai, nanti akan kami gelar," ujarnya.

Peristiwa penganiayaan terhadap dua anggota polisi yang bertugas di Ditlantas Polda Sumut, yakni Bripka Karingga Ginting dan Bripka Mario oleh oknum anggota DPRD Sumut berinisial KS terjadi pada Minggu (19/7) malam di Diskotik Retro, Gedung Capital Building.

Saat itu terjadi keributan antara kelompok KS dengan kelompok lain. Tak diketahui penyebabnya, keributan berimbas kepada kedua anggota Polri tersebut.

Melihat keributan yang terjadi, Bripda Mario sempat menghindar. Namun, nasib malang menimpa Bripka Karingga yang menjadi korban KS dan rekannya yang diketahui berjumlah 20 orang.

Para pelaku secara membabi buta menyerang Karingga dengan cara memukul dan menendang korban mulai dari lantai atas hingga ke halaman parkir gedung tersebut.

Bripka Mario yang coba melerai malah mendapat pukulan benda tumpul. Tidak lama berselang, tim Opsnal Intel mendapat informasi tentang kejadian tersebut dan turun ke lokasi. Dua anggota polisi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Akibat peristiwa tersebut, Bripka Karingga mengalami luka di kepala dengan empat jahitan, tengkorak kepala agak legok ke dalam akibat pukulan benda tumpul, ruas jari telunjuk sebelah kiri mengalami pergeseran, serta luka lecet dan lebam di wajah.

Sementara itu, Bripka Mario mengalami luka di kepala sebelah kanan, luka dan lebam di wajah, dan tulang rusuk sebelah kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper