Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hadapi Pilkada 2020, Begini Strategi PDIP

Strategi gotong royong dari para kader dijadikan salah satu andalan PDIP untuk memenangkan Pilkada 2020.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  22:58 WIB
  Sejumlah kader melintasi papan digital dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta, Minggu (12/1/2020). - Antara
Sejumlah kader melintasi papan digital dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta, Minggu (12/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menginstruksikan para kader bergotong royong memenangkan Pilkada serentak 2020.

"Strategi pemenangan tentu untuk konsumsi internal. Namun pada umumnya strategi gotong royong dalam memenangkan Pilkada akan kami kedepankan," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat (17/7/2020).

Dia mengatakan, strategi pemenangan Pilkada 2020 secara detail akan disampaikan dalam sekolah calon kepala daerah yang digelar DPP PDIP. Dalam sekolah calon kepala daerah tersebut akan disampaikan materi mengenai strategi pemerintahan, penggalangan dukungan, hingga strategi komunikasi politik.

"Tapi pada intinya begitu Ketua Umum Ibu Megawati memberikan rekomendasi, maka seluruh kader partai akan solid bergerak," ucapnya.

Tidak hanya sekolah calon kepala daerah, PDIP juga akan memberikan pelatihan bagi juru kampanye dan seluruh kader untuk bersama-sama memikul beban calon dalam menghadapi pilkada.

"Seluruh kader akan memikul bersama tugas kepartaian tersebut," kata Hasto.

Dia menegaskan bahwa Pilkada tahun ini merupakan momentum untuk memerkuat kelembagaan Partai di dalam menyiapkan calon pemimpin.

“Partai terus memerkuat militansi kader termasuk para kepala daerah dan wakil kepala daerah. Semua solid bergerak untuk Indonesia yang lebih berkeadaban, lebih makmur, lebih adil, dan terus mengelorakan semangat berdikari, serta mendorong Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan,” tandas Hasto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Hasto Kristiyanto Pilkada 2020
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top