Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

China Laporkan 8 Kasus Baru Covid-19

China, sumber Covid-19, mengumumkan munculnya delapan kasus positif terjangkit virus corona jenis baru itu, yang disebutnya "dari luar".
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  13:41 WIB
Sepasang orang tua beserta bayinya menggunakan pakaian pelindung saat berada di Bandara Internasional Tianhe Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, China, yang menjadi pusat wabah virus corona jenis baru COVID-19 pada Jumat (10/4/2020)./Antara - Reuters
Sepasang orang tua beserta bayinya menggunakan pakaian pelindung saat berada di Bandara Internasional Tianhe Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, China, yang menjadi pusat wabah virus corona jenis baru COVID-19 pada Jumat (10/4/2020)./Antara - Reuters

Bisnis.com, BEIJING – Pemerintah China melaporkan munculnya delapan kasus baru virus corona jenis Covid-19 di wilayah daratan selama 4 Juli, meningkat dibandingkan dengan tiga kasus sehari sebelumnya.

Komisi Kesehatan Nasional China menyebutkan pada Minggu (5/7/2020) bahwa enam dari infeksi baru itu merupakan kasus yang datang dari luar.

Sementara itu, ibu kota Beijing melaporkan dua kasus baru, tetapi tidak ada korban meninggal baru. China melaporkan tujuh pasien baru tanpa gejala, naik dari empat sehari sebelumnya.

Pada Selasa (30/6/2020), China daratan mengonfirmasi 83.553 kasus corona, kata otoritas kesehatan. Jumlah korban meninggal akibat corona tetap 4.634, tidak berubah sejak pertengahan Mei.

Saat ini sejumlah negara berlomba menghasilkan vaksin sebagai upaya penyembuhan terhadap virus mematikan itu. China sudah melakukan uji klinis secara masif atas calon vaksin yang ditemukan kepada ribuan relawan.

Pejabat puncak bidang kesehatan pemerintahan Trump belum lama menyatakan optimismenya dengan mendaku bahwa jauh sebelum akhir 2020, vaksin corona yang ampuh dan aman sudah bisa dihasilkan.

Sebelumnya, pada Kamis (2/7/2020) China mengumumkan penghentian impor daging dari beberapa negara di benua Amerika dan Eropa untuk mencegah kasus baru yang datang dari luar.

Pengetatan impor makanan beku itu dilakukan di tengah terjadinya gelombang kedua Covid-19 di Beijing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china Virus Corona

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top