Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Starbucks Indonesia Pecat Oknum Pegawai Yang Intip Pengunjung

Andrea Siahaan Senior GM PR & Communications PT Sari Coffee Indonesia pengelola Starbucks Indonesia menyatakan telah menindaklanjuti kejadian itu dan oknum sudah bukan lagi karyawan mereka.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  11:48 WIB
Ilustrasi starbucks
Ilustrasi starbucks

Bisnis.com, JAKARTA - Pihak Manajemen Starbucks Indonesia menegaskan telah memecat oknum karyawannya yang diduga telah melakukan tindakan melanggar norma-norma.

Andrea Siahaan Senior GM PR & Communications PT Sari Coffee Indonesia pengelola Starbucks Indonesia menyatakan telah menindaklanjuti kejadian itu dan oknum sudah bukan lagi karyawan mereka.

"Perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi dan kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia," ujarnya kepada Bisnis.

Dia juga menegaskan memastikan hal ini tidak akan terulang kembali, dan perusahaan memperketat pengawasan di gerai mereka.

Dia juga menyatakan perusahaan merasa sangat tidak nyaman setelah mengetahui adanya insiden di dalam area gerai yang harus disikapi secara serius.

:Perilaku tersebut di luar norma-norma yang sangat kami junjung, di mana kami menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman," tambahnya.

Sebelumnya, di media sosial viral kejadian rekaman video dari CCTV tak senonoh yang diduga terjadi di sebuah kedai kopi Starbucks.

Sebuah akun media sosial membagikan video ketika diduga oknum pegawai Starbucks tengah mengamati video para pengunjungnya melalui video cctv.

Yang diributkan netizen adalah oknum itu mengarahkan kameranya ke bagian kaki dan dada salah seorang pengunjungnya yang tengah duduk.

Dalam video itu terdengar ada dua orang yang sedang tertawa ketika mengamati video dalam sebuah kedai Starbucks. 

Awalnya video menyapu seluruh ruangan, tapi terdengar suara seseorang meminta diarahkan ke tempat tertentu yang ternyata mengarah pada salah satu pengunjung.

Video itu langsung viral di media sosial dan dihujat para warganet karena dianggap tidak bermoral dan termasuk salah satu pelecehan seksual.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video starbucks cctv
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top