Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadi Tuan Rumah KTT APEC 2021, Selandia Baru Siapkan Platform Virtual

Selandia Baru berencana mengadakan forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) pada tahun 2021 dengan menggunakan platform digital virtual.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  16:51 WIB
Perdana menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern. - guardian
Perdana menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern. - guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Selandia Baru berencana mengadakan forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) pada tahun 2021 dengan menggunakan platform digital virtual.

Rencana Selandia Baru untuk menjadi tuan rumah forum APEC 2021 akan berjalan dengan menggunakan platform digital virtual ketimbang melalui rangkaian konferensi dan pertemuan tingkat tinggi biasa.

“Kendati pertemuan tahunan para pemimpin APEC tidak akan diadakan sampai November 2021, menjadi host menggiring ribuan orang untuk memasuki Selandia Baru mulai akhir 2020,” ujar Menteri Luar Negeri Winston Peters dalam sebuah pernyataan di Wellington.

Pemerintah Selandia Baru, katanya, saat ini mengambil langkah untuk tujuan-tujuan perencanaan dan keamanan.

“Mengingat kondisi global saat ini, perencanaan untuk memiliki sejumlah besar pengunjung berlevel tinggi di Selandia Baru mulai akhir 2020 dan seterusnya tidak praktis,” ungkap Peters.

“Kami benar-benar tidak dapat menjamin orang-orang ini akan dapat memasuki Selandia Baru tanpa menjalani karantina,” tambahnya.

Peters mengatakan pandemi Covid-19 telah secara serius memengaruhi bagaimana diplomasi internasional dilakukan. Banyak acara internasional lainnya telah diadakan menggunakan platform digital virtual.

”Keputusan untuk ‘berjalan virtual' ini adalah solusi pragmatis yang menjaga komitmen lama Selandia Baru untuk menjadi tuan rumah APEC 2021,” tutur Peters.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apec selandia baru

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top