Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menkes Terawan Sebut Dokter Reisa Teduhkan Situasi Spekulasi Kasus Corona

Terawan mengucapkan terima kasih kepada Reisa yang telah hadir menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 27 Juni 2020  |  12:06 WIB
Tim Publikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Tim Publikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menerima kunjungan salah satu Tim Publikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro, Jumat (26/6/2020) di gedung Kemenkes, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Terawan mengucapkan terima kasih kepada Reisa yang telah hadir menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan virus corona penyebab Covid-19.

''Terima kasih Mbak Reisa sudah menghadirkan keteduhan situasi, jadi masyarakat tidak berspekulasi dari angka-angka kasus Covid-19,'' kata Menkes.

Perlahan masyarakat harus lebih mementingkan protokol kesehatan karena kemungkinan penularan bisa terjadi kapan pun dan dimanapun. Kemenkes telah membuat berbagai protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Protokol kesehatan dibuat dengan prinsip menjaga jarak fisik dengan orang lain minimal 1 meter, memakai masker, dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

''Kita masih belum tahu apa yang menyebabkan seseorang terinfeksi Covid19, tapi orang lain tidak. Pada intinya adalah bagaimana kita membuat masyarakat disiplin pada protokol kesehatan,'' imbuhnya.

Reisa menyambut baik apresiasi menkes. Sebagai Tim Publikasi ia mengaku masih beradaptasi dengan cara kerja dan ritme kerja.

''Saya berharap mindset masyarakat kini lebih kepada mementingkan protokol kesehatan, baik di pasar, tempat kerja, dan dimanapun tempat masyarakat beraktivitas,'' katanya.

Diharapkan dengan mengutamakan protokol kesehatan, zoning wilayah berdasarkan warna sudah tidak lagi digunakan. Artinya penularan Covid-19 sudah tidak terjadi lagi.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona dokter terawan covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top