Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

600 Orang di Kawasan CFD Jakarta di-Rapid Test, Polri: Semuanya Negatif Corona

Dari hasil pemeriksaan rapid test terhadap 600 orang yang berada di kawasan CFD, Minggu (21/6), terdapat lima orang yang reaktif tetapi setelah dilakukan tes swab semuanya negatif.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  13:08 WIB
Suasan car free day hari Minggu (21/6/2020). - Twitter @TMCPoddaMetro
Suasan car free day hari Minggu (21/6/2020). - Twitter @TMCPoddaMetro

Bisnis.com, JAKARTA – Polri melalui Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) mengadakan rapid test di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day perdana, Minggu (21/6), setelah ditiadakan selama 3 bulan karena pandemi Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan rapid test terhadap 600 orang yang berada di kawasan CFD, Minggu (21/6), terdapat lima orang yang reaktif tetapi setelah dilakukan tes swab, tetapi semuanya negatif.

"Kemarin [yang mengikuti] di-rapid [test] 600 orang, yang reaktif lima orang, lanjut di [tes] swab, kemarin hasilnya negatif semua," kata Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigjen Pol dr Rusdianto, Senin (22/6/2020).

Rapid test yang diadakan Polri tersebut sekaligus dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68.

Pasalnya dalam situasi pandemi Covid-19 ini, di kawasan CFD sangat dimungkinkan terdapat 'orang tanpa gejala' (OTG) Covid-19 yang ikut beraktivitas dan berolahraga.

Menurut dia, pemeriksaan rapid test ini sebagai upaya Polri untuk mencegah penularan Covid-19 yang lebih luas di Ibu Kota Jakarta.

Dari target 1.000 orang yang mengikuti pemeriksaan rapid test ini, 600 orang telah melakukan rapid test.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

car free day covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top