Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Lee Boo-jin (kiri) bersama ayahnya yang juga pemilik Samsung Group, Lee Kun-hee, menghadiri sebuah acara di Hotel Shilla di Seoul, Korea Selatan, Senin (19/1/2015). - Bloomberg/SeongJoon Cho
Premium

Mengenal Sosok Lee Boo-jin, Pewaris Samsung di Daftar Orang Terkaya Korsel

19 Juni 2020 | 19:12 WIB
Nama Lee Boo-jin mungkin tak terdengar familiar di telinga, kalah populer dari nama sang kakak, Lee Jae-yong. Padahal, dia termasuk salah satu pewaris Samsung dan juga masuk dalam daftar orang terkaya Korea Selatan.

Bisnis.com, JAKARTA — Siapa yang tak pernah dengar nama Samsung? Bisnis perusahaan asal Korea Selatan ini menggurita di berbagai sektor, mulai dari elektronik, transportasi, pariwisata, hingga finansial dan fesyen.

Samsung Group didirikan oleh Lee Byung-chul pada 1938, sebagai sebuah perusahaan perdagangan. Berdasarkan data Bloomberg, kekayaan dinasti keluarga ini sekarang setara dengan 17 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Korea Selatan (Korsel).

Kini, konglomerasi terbesar di Negeri Ginseng itu sudah masuk ke generasi ketiga. Di generasi ini, ada nama Lee Jae-yong, Lee Boo-jin, dan Lee Seo-hyun.

Namun, masih belum diketahui siapa yang bakal menjadi pewaris utama perusahaan tersebut.

Nama Lee Boo-jin mungkin tak sepopuler ayahnya, Lee Kun-hee, atau kakaknya, Lee Jae-yong, di dunia internasional. Padahal, dia juga cucu Lee Byung-chul dan salah satu pewaris Samsung.

Sebagai anggota dinasti pemilik Samsung, tidak mengherankan jika Lee Boo-jin masuk dalam daftar orang terkaya di Korsel. Forbes menempatkannya di ranking 21 orang super tajir Korsel pada 2019, sekaligus perempuan terkaya di negara itu, dan di peringkat 87 dalam daftar Power Women 2019.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top