Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indonesia Tegaskan Komitmen Dukungan Finansial untuk Palestina

Selain Palestina, pemerintah Indonesia juga mendistribusikan bantuan finansial ke Rakhine dan Afghanistan melalui Komite Internasional Palang Merah (ICRC).
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  18:15 WIB
Bendera Palestina dipasang berderet di Lembah Yordania, Tepi Barat. - Bloomberg/Kobi Wolf
Bendera Palestina dipasang berderet di Lembah Yordania, Tepi Barat. - Bloomberg/Kobi Wolf

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan komitmen Indonesia untuk terus berkontribusi, termasuk secara finansial, kepada pengungsi Palestina.

Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers bersama media asing, Kamis (18/6/2020) di Kantor Presiden, Jakarta.

Pada Selasa lalu, Retno telah menghubungi Komisi Umum Agensi Pekerjaan dan Pemulihan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

"Saya menegaskan kembali, Indonesia mendukung berlanjutnya kerja sama dengan UNRWA untuk menangani situasi kemanusiaan para pengungsi," ujarnya, Kamis (18/6/2020).

Pembahasan berlanjut mengenai pembangunan UNRWA yang lebih efektif dan juga revitalisasi UNRWA untuk meningkatkan manajemen transparansi.

Termasuk dalam perbincangan, komitmen Indonesia untuk terus mendanai UNRWA. "Sejumlah lembaga non profit dan filantropis Indonesia sudah memperluas dukungan finansial untuk UNRWA," ujarnya.

Hal ini juga diwujudkan dengan partisipasi Indonesia pada pertemuan luar biasa para menteri yang diadakan UNRWA pada 23 Juni 2020.

Indonesian juga memperluas bantuan finansial ke Palestina melalui pemerintah Palestina. Selain Palestina, pemerintah Indonesia juga mendistribusikan bantuan finansial ke Rakhine dan Afghanistan melalui Komite Internasional Palang Merah (ICRC).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina kemenlu
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top