Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TNI AU Mulai Evakuasi Pesawat Tempur Hawk 200 yang Jatuh di Riau

Terlihat satu unit truk crane berwarna dan satu unit mobil bak terbuka dari satuan Paskhas TNI AU berada di lokasi badan pesawat yang hancur itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  13:59 WIB
Pesawat TNI AU jatuh di daerah permukiman penduduk di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (15/6/2020) pagi/Antara - HO
Pesawat TNI AU jatuh di daerah permukiman penduduk di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (15/6/2020) pagi/Antara - HO

Bisnis.com, JAKARTA - Personel TNI Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin mulai mengevakuasi bangkai pesawat tempur Hawk dengan nomor ekor 209 TT.

Jet tempur Hawk 200 milik TNI Angkatan Udara itu jatuh di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi. 

Dilansir Antara, berdasarkan pantauan, terlihat satu unit truk crane berwarna dan satu unit mobil bak terbuka dari satuan Paskhas TNI AU berada di lokasi badan pesawat yang hancur itu.

Hingga berita ini diturunkan, upaya evakuasi masih berlangsung. Rencananya bangkai pesawat akan dibawa ke Lanud Roesmin Nurjadin. Puluhan prajurit TNI terlihat tengah berusaha melakukan evakuasi.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo dijadwalkan akan menggelar konferensi pers terkait Insiden jatuhnya pesawat tempur di Lanud Roesmin Nurjadin siang ini.

Sebelumnya, puluhan anggota TNI berada di sekitar lokasi kejadian tersebut. Tim Basarnas dan anggota kepolisian juga berada di sekitar kejadian.

Aparat TNI terlihat cukup tegas melarang warga dan awak media untuk mengambil gambar bangkai pesawat yang telah dibungkus terpal.

Seorang saksi mata yang tidak mau identitasnya disebutkan karena alasan keamanan mengatakan warga hanya bisa melihat dari jarak 30 meter ke tempat kejadian jatuhnya pesawat.

Saat kejadian, jelasnya, terdengar ledakan keras dan seorang berbaju seperti pilot TNI AU melayang di udara dengan parasut. “Saya kira sedang ada latihan terjun payung, ternyata ada pesawat jatuh,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan pesawat tni au

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top