Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warganet Riuh Bahas Dokter Cantik Reisa Broto Asmoro Tim Komunikasi Covid-19

Dokter Reisa Broto Asmoro menjadi trending topic di Twitter di Indonesia. Dia kini bagian dari Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  18:32 WIB
Reisa Broto Asmoro - Instagram@reisabrotoasmoro
Reisa Broto Asmoro - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kini tak hanya memiliki juru bicara Achmad Yurianto, beberapa hari terakhir ini dokter Reisa Broto Asmoro pun kerap muncul memaparkan penanggulangan virus corona.

Keberadaan Reisa menjadi ‘angin segar’ bagi pemirsa setia update kasus Covid-19 di Indonesia yang setiap sore tayang di televisi swasta dan pemerintah.

Sosok Reisa yang cantik pun menjadi bahan perbincangan warganet di Twitter. Tak ayal, Reisa Broto Asmoro pun menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

Sejumlah warganet menyebut bahwa Reisa adalah juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Namun, Juru Bicara Presiden Joko Widodo Fadjroel Rachman yang mencuit lewat akun @fadjroeL menyebut bahwa Reisa secara resmi adalah bagian dari Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Covid-19. Adapun dr Achmad Yurianto adalah juru bicara Covid-19.

“Keduanya memberikan informasi edukasi ke publik. Tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” cuit Fadjroel.

Berikut beberapa komentar warganet soal Reisa.

@idingrhasan1:Ada gak kira-kira yang tidak setuju atau kurang sreg dengan ditunjuknya dr. Reisa Broto Asmoro sebagai jubir pemerintah terkait Covid-19?

 @_mstkm:Maghrib maghrib aku melihat wajah Reisa Broto Asmoro dimasa depan.

@MenteriTerkini:Reisa Broto Asmoro Jubir Satgas Covid-19 Indonesia auto bikin demen di rumah dengerin informasi dari si ibuk

@genzejutaakal:Dear dr. Reisa Broto Asmoro Jadi, inilah alasan kenapa hari ini covid-19 tembus 1000. #pamit

@BiLLRaY2019:Bukan jubir biasa..!

Puteri Indonesia Lingkungan

Reisa adalah Puteri Indonesia Lingkungan 2010. Sebelum turut mengabarkan kasus Covid-19, dia adalah presenter aacara Dr Oz Indonesia.

Dikutip dari Wikipedia, Reisa lahir dengan nama Reisa Kartikasari di Malang, 28 Desember 1985. Dia menamatkan pendidikan kedokteran dari Universitas Pelita Harapan.

Selain sebagai presenter, Reisa juga model dan bintang iklan, serta ibu dari dua orang anak. Dia menikahi Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro, SE, MM pada 9 November 2012, dan kini ia lebih dikenal dengan nama belakangnya menjadi Reisa Broto Asmoro sesuai dengan nama keluarga sang suami.

Reisa memulai karier di dunia hiburan sejak masih di bangku SMA. Pernah mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency, serta membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia.

Setelah lulus dan bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, ia banyak berkecimpung di dunia forensik. Bahkan menjadi salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Tahun 2010 ia mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari provinsi DI Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puteri indonesia covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top