Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Helikopter TNI AD Jatuh di Kendal, Dua Prajurit Masih Dirawat di ICU

Dua dari empat prajurit TNI AD yang terluka dalam peristiwa jatuhnya helikopter Mil Mi-17V5 di Kendal masih menjalani perawatan di ruang ICU RS Dr Kariadi Semarang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juni 2020  |  14:58 WIB
Personel TNI berjaga di sekitar lokasi helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020).  Belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter jenis MI-17 bernomor registrasi HA 5141 milik TNI-AD yang mengakibatkan empat awak tewas dan lima awak lainnya dilarikan ke rumah sakit. ANTARA FOTO - Aji Styawan
Personel TNI berjaga di sekitar lokasi helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020). Belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter jenis MI-17 bernomor registrasi HA 5141 milik TNI-AD yang mengakibatkan empat awak tewas dan lima awak lainnya dilarikan ke rumah sakit. ANTARA FOTO - Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA - Komandan Pusat Penerbangan TNI AD, Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso, mengatakan dua dari empat prajurit TNI AD yang terluka dalam peristiwa jatuhnya helikopter Mil Mi-17V5 di Kendal masih menjalani perawatan di ruang ICU RS Dr Kariadi Semarang.

"Dua orang masih dirawat di ruang ICU RS Kariadi, dua lainnya menjalani perawatan di RST Semarang," katanya usai memimpin upacara pemakaman Lettu Wisnu Tia Aruni, salah seorang korban meninggal dalam peristiwa nahas tersebut di TPU Kembangarum Semarang, Minggu (7/6/2020).

Saat ini, masih dilakukan investigasi mengenai penyebab jatuhnya heli tersebut. Ia belum bisa memastikan penyebab maupun lamanya proses investigasi itu.

Menurut dia, heli Mil Mi-17V5 yang jatuh tersebut layak terbang. Helikopter buatan Russian Helicopter, Rusia, itu digunakan latihan bukan oleh calon penerbang.

"Heli ini digunakan untuk Pendidikan Penerbang 1, persiapan untuk menjadi kapten pilot," katanya.

Helikopter Mil Mi-17V5 yang ditumpangi sembilan prajurit TNI AD jatuh di area Kawasan Industri Kendal pada Sabtu (6/6) sore. Empat prajurit tewas dalam kejadian nahas itu.

Sementara itu, reruntuhan helikopter angkut multi misi itu telah dievakuasi ke markas Skuadron 31/Serbu Pusat Penerbangan TNI AD di Semarang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Helikopter tni ad

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top