Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Hingga 15 Juni 2020

Pemprov Banten memperpanjang PSBB yang menjadi tahap ketiga sampai dengan 15 Juni 2020.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 01 Juni 2020  |  13:17 WIB
Sejumlah buruh pabrik pulang kerja di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/4/2020). - ANTARA FOTO/Fauzan
Sejumlah buruh pabrik pulang kerja di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/4/2020). - ANTARA FOTO/Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Banten Wahidin Halim memilih untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Raya. Perpanjangan ini menjadi yang ketiga dan menjadi satu tahapan sebelum memasuki fase new normal.

“Provinsi Banten akan meneruskan Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah Tangerang Raya, hal ini merupakan PSBB tahap ketiga, dimana PSBB pada periode ini menjadi salah satu tahapan sebelum memasuki fase new normal seperti yang akan diberlakukan oleh pemerintah pusat,” tulis Wahidin melalui akun resmi Instagramnya @wh_wahidinhalim, Senin (1/6/2020).

Mengutip laman resmi Pemerintah Provinsi Banten, Gubernur Banten mengatakan bahwa PSBB jilid II belum sepenuhnya mampu membiasakan masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan. PSBB tahap ketiga berlaku mulai hari ini, Senin (1/6/2020) hingga 14 hari ke depan atau 15 Juni 2020.

Wahidin juga mengatakan bahwa saat ini kasus positif Covid-19 di Provinsi Banten cenderung melandai. Wilayah ini sudah keluar dari empat besar provinsi dengan jumlah kasus penyebaran virus Corona.

"Kesembuhan cukup tinggi, sudah bagus. Yang meninggal sudah turun. Tapi pasien dalam pangawasan ada kenaikan. Kasus terkonfirmasi positif mengalami penurunan, tapi belum signifikan. Secara persentase sudah mengalami kemajuan yang cukup berarti," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, dan Walikota Tangerang Selatan Airin rachmi Diani sepakat untuk pelaksanaan PSBB jilid III dengan beberapa pengecualian pelonggaran. Akan tetapi tetap mengacu pada pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) New Normal
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top