Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Singapura Gelontorkan Paket Stimulus Keempat, Ini Rinciannya!

Paket stimulus baru ini akan membantu bisnis dan pekerja yang terkena dampak penutupan perbatasan dan pembatasan pergerakan.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  15:46 WIB
Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019). - Bloomberg/Wei Leng Tay\n
Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019). - Bloomberg/Wei Leng Tay\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Singapura Heng Swee Keat mengelontorkan paket fiskal keempat sebesar S$33 miliar (US$23 miliar) yang akan digunakan untuk memberikan dukungan khusus demi menyelamatkan lapangan kerja.

Heng mengungkapkan paket stimulus baru ini akan membantu bisnis dan pekerja yang terkena dampak penutupan perbatasan dan pembatasan pergerakan.

Dengan paket baru ini, total bantuan Singapura hingga saat ini telah mencapai S$100 miliar atau sekitar 20 persen dari produk domestik bruto. Bantuan ini digulirkan setelah indikasi pertumbuhan ekonomi menujukan kontraksi terburuk dalam sejarah Singapura sebagai negara merdeka.

Presiden Halimah Yacob telah memberikan dukungan prinsipnya kepada pemerintah untuk memanfaatkan cadangan masa lalu untuk membantu membiayai paket stimulus terbaru. Itu adalah kali ketiga, pemerintah menegaskan akan mengunakan cadangan uangnya.

Singapura adalah salah satu pemerintah pertama di kawasan yang mengungkap langkah-langkah stimulus pada Februari untuk melawan kerugian akibat pandemi, dengan sebagian besar dananya digulirkan pada Maret melalui paket stimulus senilai S$48 miliar yang termasuk subsidi upah dan pemberian uang tunai.

Pemerintah terus memperluas dukungan sejak saat itu karena kerugian ekonomi meningkat di tengah pembatasan perdagangan dan perjalanan global.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura stimulus ekonomi

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top