Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cek Fakta: Tak Ada Agenda Presiden Jokowi Buka Mal Hari Ini

Setelah memantau MRT di Jakarta, Jokowi akan melanjutkan kegiatan memantau mal di Bekasi, Jawa Barat.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  13:33 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan resmi melalui unggahan video di akun Sekretariat Presiden mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kamis (7/5/2020). - Biro Pers Media Istana
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan resmi melalui unggahan video di akun Sekretariat Presiden mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kamis (7/5/2020). - Biro Pers Media Istana

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo tidak memiliki agenda untuk melakukan pembukaan mal di Bekasi, Jawa Barat pada hari ini, Selasa (26/5/2020). Rencananya, Presiden hendak meninjau persiapan penerapan normal yang baru di sejumlah titik keramaian.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa Presiden Jokowi akan membuka pusat perbelanjaan di Bekasi. Adapun, pada pagi tadi, Presiden meninjau kesiapan fasilitas umum di Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Hal ini seiring dengan pedoman tentang penerapan tatanan kehidupan normal yang baru (new normal).

Adapun, pedoman tentang penerapan kehidupan new normal tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Dalam kesempatan itu Presiden menyampaikan bahwa mulai hari ini, Selasa (26/5/2020), pasukan TNI dan Polri menyebar di 1.800 titik keramaian di wilayah yang menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Dia berharap hal ini akan mampu menekan penyebaran virus Corona meskipun wilayah-wilayah tertentu mulai menerapkan normal yang baru.

“R0 dari beberapa provinsi sudah di bawah 1 dan kita harapkan akan semakin hari semakin turun dengan adanya digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif,” katanya.

Selanjutnya, setelah memantau MRT di Jakarta, Jokowi akan melanjutkan kegiatan memantau mal di Bekasi, Jawa Barat.

“Siang nanti, rencananya presiden juga akan meninjau tempat niaga khususnya food hall di Bekasi dan tempat-tempat untuk mendukung kepentingan masyarakat seperti apotek dan tempat umum lainnya,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau Stasiun MRT Bundaran HI bersama Presiden.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi mall Virus Corona New Normal
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top