Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seniman Diajak Membuat Karya Daring Lawan Covid-19

Peserta yang bisa mengikuti kegiatan ini adalah seniman perorangan atau per kelompok, dari berbagai wilayah Indonesia, terutama yang menerima dampak langsung dari pandemi Covid-19.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  12:49 WIB
Pameran lukisan. - Bisnis
Pameran lukisan. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan mengadakan sebuah pameran daring bertajuk Solidaritas Perupa Indonesia Lawan Corona.

Seperti dilansir dari laman media sosial resmi budayasaya, pada Sabtu (22/5/2020), ajang ini akan menjadi wadah bagi para perupa Indonesia untuk tetap berekspresi di tengah pandemi Covid-19.

Peserta yang bisa mengikuti kegiatan ini adalah seniman perorangan atau per kelompok, dari berbagai wilayah Indonesia, terutama yang menerima dampak langsung dari pandemi Covid-19.

Karya bisa berupa lukisan, patung, seni cetak, fotografi, seni video, gambar, animasi, seni performan, seni jaringan, seni lintas wahana, gambar, objek, kriya, dan seni berbasis web.

Dengan mengambil tema Menjaga Api Kehidupan dan Optimisme dalam Menghadapi Pandemi Global Covid-19, para peserta pameran daring ini diharapkan bisa menghidupkan optimisme dan menguatkan api kehidupan, serta daya juang hidup dalam melawan Covid-19.

Pameran ini akan dilangsungkan di laman www.bumbung-seni.id dan akan ditayangkan di Youtube budayasaya. Selain itu akan disediakan dana apresiasi bagi 75 karya yang terpilih nantinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seniman covid-19
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top