Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KJRI San Francisco Adakan Bazar Virtual Kuliner Lebaran

Terdapat 16 pelaku usaha kuliner Indonesia dari empat negara bagian di AS yang berpartisipasi.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  08:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Konsulat Jenderal RI San Francisco, Amerika Serikat menyelenggarakan bazar virtual kuliner Lebaran pada Rabu, 20 Mei 2020.

Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom dan disiarkan langsung di saluran Youtube.

KJRI San Franscisco menyebutkan bahwa sebanyak 285 masyarakat Indonesia antusias mengikuti kegiatan ini.

Peserta merupakan warga Indonesia di wilayah kerja KJRI San Francisco yang meliputi California Utara, Negara bagian Washington, Oregon, Alaska, Montana, Idaho, Wyoming, dan Nevada Utara, serta juga dari wilayah lain seperti Los Angeles dan New York.

Konjen RI di San Francisco Simon D.I Soekarno dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Lebaran.

“Melalui bazar virtual, diharapkan akan menjadi platform untuk mempertemukan pelaku usaha kuliner Indonesia dengan buyer. Kegiatan ini juga akan dapat memberi dampak langsung terutama bagi masyarakat Indonesia yang akan melaksanakan perayaan Idulfitri,” ujarnya melalui siaran pers KJRI San Francisco, Jumat (22/5/2020)

Terdapat 16 pelaku usaha kuliner Indonesia dari empat negara bagian di AS yang berpartisipasi.

Peserta mempromosikan menu khusus Lebaran seperti set nasi tumpeng lontong mini, set nasi gulai ayam, masakan padang, pesmol ikan, lontong Lebaran, martabak, serta berbagai macam kue kering khas lebaran seperti nastar, kastengel, putri salju dan makanan khas Indonesia seperti martabak manis. Beberapa menu makanan bahkan dapat dikirim ke negara bagian lain di AS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kjri lebaran 2020
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top