Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Penyaluran Donasi, Top 1 Indonesia Salurkan Bantuan untuk Perusahaan Logistik

Top 1 Indonesia memberikan bantuan kepada beberapa perusahaan logistik, untuk meringankan beban di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Top 1 Indonesia Salurkan Bantuan untuk Perusahaan Logistik
Top 1 Indonesia Salurkan Bantuan untuk Perusahaan Logistik

Bisnis.com, JAKARTA – Selama masa pandemi virus Corona (Covid-19), pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang mengimbau masyarakat tetap di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Dalam kondisi saat ini, perusahaan logistik menjadi tumpuan utama dalam proses distribusi, baik untuk barang belanjaan masyarakat maupun barang-barang yang akan didonasikan.

Agar proses logistik dan distribusi berjalan baik, kendaraan yang digunakan juga harus berada dalam kondisi baik. Untuk itulah, TOP 1 Indonesia, salah satu perusahaan lubricant Indonesia, membantu memberikan pelumas untuk mendukung perawatan kendaraan di perusahaan logistik, termasuk juga masker.

“Dalam kondisi saat ini kita harus bergandengan tangan untuk membantu penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Head of IS & Business Development PT Topindo Atlas Asia, Dony Wu., dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (22/5/2020).

Adapun penerima manfaat untuk fase 1 yaitu PT Pos Indonesia, FoodBank of Indonesia (FoI) dan Shipper Porter. Nominal donasi untuk PT Pos Indonesia dan FoI sendiri senilai 50 juta yang diberikan dalam bentuk masker, 176 oli motor berukuran 1 liter, dan 87 oli mobil berukuran 4 liter.

Pemberian donasi kepada PT Pos Indonesia dilakukan untuk mendukung dukungan keterlibatan PT Pos dalam distribusi bantuan langsung tunai (BLT) yang diselenggarakan oleh Istana Presiden. Sedangkan Foodbank of Indonesia adalah relawan yang mendistribusikan bantuan #BagiAsa

Manajer Bagian Umum PT Pos Indonesia, Indra Ridwan di Jakarta mengatakan pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik di tengah ketidakpastian akibat Covid-19.

“Jika semua pihak mau turun tangan, pasti kita bisa melalui pandemi ini dengan segera” ujarnya, dalam seremonial penyerahan donasi ini dilakukan pada Rabu, (20/5) di Kantor PT Pos Indonesia, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat

Sementara itu, Direktur Operasional Katadata, Ade Wahyudi mengatakan #BagiAsa terus berkomitmen berperan aktif dalam mengumpulkan maupun menyalurkan bantuan baik berupa sembako, perlengkapan medis, maupun bantuan penunjang lainnya untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak.

Program #BagiAsa merupakan kolaborasi empat media yaitu Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR bersama kantor pengacara Hendra Soenardi. Dalam pelaksanaannya, gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FoI) dan Accelerice.

Setelah terlaksananya pemberian donasi fase 1, rencananya akan dilanjutkan pada fase 2 yang dijadwalkan awal Juni mendatang. Dalam rencana tersebut, terdapat beberapa sasaran penerima bantuan di antaranya perusahaan angkutan umum di wilayah Jakarta Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper