Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wapres Ma'ruf Minta Masyarakat Tunda Silaturahmi Hingga Idul Adha

Sebagai alternatif, silaturahmi pada Idulfitri tahun ini dapat dilakukan secara virtual di tengah suasana Covid-19.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  21:12 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberikan kuliah umum di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (19/2/2020) - Istimewa
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberikan kuliah umum di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (19/2/2020) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta masyarakat menunda silaturahmi ke kampung halaman dengan menggesernya ke cuti bersama yang kemungkinan jatuh pada Idul Adha. 

Wapres menyatakan bahwa pemerintah akan mengganti hari libur Idulfitri kali ini dengan waktu lain, yaitu pada saat Idul Adha (Hari Raya Haji). Oleh karena itu, Wapres mengimbau agar kegiatan silaturahmi secara langsung dapat ditunda sementara hingga Hari Raya Idul Adha.

“Kita sebenarnya kalaupun tidak bisa sekarang, kita bisa menundanya. Insya Allah pemerintah akan menggeser libur Lebaran ini. Mungkin ke saat nanti libur panjangnya digeser ke Idul Adha, jadi Lebaran Haji. Mudah-mudahan saat Idul Adha, Coronanya sudah hilang sehingga kita bisa bertemu [dan] bersilaturahim,” katanya Wapres seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (20/5/2020).

Sebagai alternatif, silaturahmi pada Idulfitri tahun ini dapat dilakukan secara virtual di tengah suasana Covid-19, lantaran sulit untuk bisa bersilaturahim langsung. 

Di akhir tausiah Ramadan yang disampaikan di rumah dinasnya, Wapres mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri. 

“Karena itu marilah kita bersabar. Kita pendam dulu untuk bertemu secara langsung, yaitu untuk kemaslahatan kita, kemaslahatan orang tua kita, kemaslahatan masyarakat semuanya, yang intinya fungsi silaturahimnya tidak hilang karena kita bisa melakukannya secara virtual. Selamat Hari Raya Idulfitri, maafkan lahir dan batin."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran Ma'ruf Amin
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top