Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Tegal Wacanakan Buka Objek Wisata saat Lebaran, Kok Bisa?

Tegal juga akan mempersiapkan mal dan tempat publik yang akan dibuka pada masa Lebaran tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  10:07 WIB
Ilustrasi - Wisata Pantai Purin di Desa Purwahamba, Tegal sepi pengunjung imbas lengangnya jalur Pantura, Sabtu (9/6). - Bisnis/Finna U. Ulfah
Ilustrasi - Wisata Pantai Purin di Desa Purwahamba, Tegal sepi pengunjung imbas lengangnya jalur Pantura, Sabtu (9/6). - Bisnis/Finna U. Ulfah

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Tegal memiliki rencana untuk membuka objek wisata yakni Pantai Alam Indah saat perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah atau Lebaran.

"Untuk masyarakat menghilangkan stres yang sudah berbulan-bulan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)," kata Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi saat mengikuti sesi bincang-bincang dalam seminar daring Masyarakat Sadar Wisata (Masata), seperti dilansir Tempo.co, Jumat, (15/5/2020).

Jumadi menjelaskan, saat ini Tegal sudah zona hijau, wilayah yang tidak memiliki kasus terkonfirmasi. Meski demikian, tetap terus menerapkan tata cara pencegahan virus corona (Covid-19).

"Kami mempersiapkan mal dan tempat publik yang akan dibuka. Tentu pemerintah lebih berhati-hati," ujarnya.

Pemerintah Tegal akan melakukan relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pada Jumat, 15 Mei 2020. Maka, akan ada pengenduran ruang bergerak masyarakat, khususnya pelaku di bidang ekonomi.

"Kami harus terbiasa dengan keadaan normal yang baru ini," tuturnya. Misalnya, ia mencontohkan, terkait kegiatan berniaga di pasar tradisional. Jumadi menjelaskan, kegiatan di pasar tradisional harus menerapkan pembatasan jarak fisik (physical distancing).

Dalam seminar daring itu, ia menampilkan gambaran terkait pembatasan jarak menggunakan tanda. "Diberi batas kotak itu. Orang tidak dipaksa, tapi akan malu sendiri kalau tidak berada di tempat itu," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah tegal Virus Corona

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top