Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Paket Penyelamatan Maskapai Penerbangan Brazil US$680 Juta

Beberapa maskapai penerbangan bisa mendapatkan fasilitas likuiditas karena terdampak virus corona
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  06:16 WIB
Foto udara yang menunjukkan pesawat 737 MAX buatan Boeing diparkir di pabrik Boeing di Renton, Washington, Kamis (21/3/2019). - Reuters/Lindsey Wasson
Foto udara yang menunjukkan pesawat 737 MAX buatan Boeing diparkir di pabrik Boeing di Renton, Washington, Kamis (21/3/2019). - Reuters/Lindsey Wasson

Bisnis.com, JAKARTA— Sejumlah maskapai penerbangan Brazil akan mendapatkan paket penyelamatan dengan nilai total 4 miliar real atau setara US$680 juta.

Dikutip dari Bloomberg, Kamis (14/5/2020), beberapa fasilitas bisa didapatkan dalam program paket penyelamatan maskapai penerbangan. Adapun, fasilitasnya berupa pinjaman dari BNDES, Bank Pembangunan Brazil.

BNDES akan menyediakan 60 persen dari kebutuhan uang, menurut sumber yang enggan disebutkan namanya karena berasal dari diskusi pribadi. Bank lain akan menyediakan 10 persen lainnya. Perusahaan maskapai penerbangan akan mencari sisa pendanaan 30 persen dari dana investasi di pasar modal.

Beberapa perusahaan seperti Azul SA, Gol Linhas Aereas Inteligentes SA dan Latam Airlines Group SA bisa mendapat bantuan. Perusahaan ini pun akan waran untuk menggalang dana dengan harga waran dan dilusi yang berbeda untuk setiap penawaran.

Sayangnya, perusahaan terkait menolak berkomentar.

Sebelumnya, Virgin Australia bangkrut akibat gagal mendapatkan bantuan dari pemerintahnya. Sementara itu, holding maskapai penerbangan di Amerika Selatan, Avianca telah mengajukan kepailitan ke pengadilan akibat penerbangan menurun drastis terimbas pandemic virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai penerbangan Virus Corona maskapai penerbangan bangkrut

Sumber : Bloomberg

Editor : Duwi Setiya Ariyanti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top