Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolri Lantik 9 Kapolda Baru, Argo Promosi Bintang Dua Jadi Kadiv Humas

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah resmi melantik sembilan Kapolda baru di Gedung Rupatama Mabes Polri pada Jumat 8 Mei 2020.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 08 Mei 2020  |  12:15 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah resmi melantik sembilan Kapolda baru di Gedung Rupatama Mabes Polri pada Jumat 8 Mei 2020.
 
Sembilan Kapolda baru yang resmi dilantik Kapolri tersebut adalah Kapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol M. Fadhil Imran.
 
Kemudian, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri, Kapolda Banten, Irjen Pol Viandar, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Teguh Sarwono, Dan Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal.
 
Selain itu, pejabat lain yang mendapatkan promosi kenaikan jabatan yaitu Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono sebagai Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Rusdianto sebagai Kapusdokkes Polri, AS SDM Kapolri Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, Kaba Intelkam Polri Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi.
 
"Intinya mutasi dan sertijab ini adalah sesuatu untuk penyegaran organisasi, sebagai call of duty. Semuanya sudah dilaksanakan," tutur Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (8/5/2020).
Argo akan menggantikan posisi Irjen Muhammad Iqbal yang mendapat tugas baru sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat. Jabatan Kadiv Humas Polri selama ini dipegang oleh perwira tinggin polri berbintang dua  alias inpsektur jendral (irjen).
Dengan demikian, penugasan Argo sebagai Kadiv Humas Polri akan diikuti dengan kenaikan pangkatnya dari bintang satu Brigjen Polisi menjadi Irjen Polisi.
Kadiv Humas Polri membawahi 3 Karo (Kepala Biro) yang dijabat perwira tinggi polisi berbintang satu atau brigjen. Ketika Karo itu adalah Karopenmas (Kepala Biro Penerangan Masyarakat) jabatan yang ditinggalkan Argo, Karo PID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi), dan Karo Mulmed (Multi Media)
 
 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri kapolri mabes polri
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top